PSMS Pertahankan 5 Pemain Musim Lalu

  • Bagikan
PELATIH PSMS Medan I Putu Gede saat memimpin latihan tim di Stadion Kebun Bunga Medan. PSMS memperpanjang kontrak lima pemain musim lalu. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): PSMS Medan resmi memperpanjang kontrak lima pemain musim lalu sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Liga 2 Indonesia Tahun 2022.

Kelima pemain dimaksud adalah Abdul Rohim, Harry Fatwa Nasution, Imam Budi Haryadi, Hamdi Sula dan Ichsan Pratama.

“Ada empat yang sudah tanda tangan dan kita sudah deal dengan Ichsan Pratama. Rencananya Kamis (26/5) dia datang,” ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (24/5).

Sebelumnya, Mulyadi menyebut ada 10 pemain yang rencananya dilanjutkan kontraknya dari musim lalu. Namun beberapa pemain memilih bergabung dengan klub Liga 1.

“Sementara lima. Sampai saat ini yang lain belum ada yang nego. Memang kalau dari keinginan coach ada 10 pemain yang jadi pilihannya. Ada beberapa pemain seperti Ghozali Siregar, Rachmad, Syaiful di Liga 1. Hal-hal seperti ini tidak bisa (dipaksakan) karena karier pemain. Afiful (Huda) dan (Ilham) Fato juga masih prioritas Liga 1,” tambah Mulyadi.

Dari para pemain yang dilanjutkan kontraknya, rata-rata merupakan pilihan utama. Kecuali Harry Fatwa Nasution yang hanya tampil satu kali musim lalu. Sementara Abdul Rohim adalah pilihan utama di bawah mistar.

Lalu, Ichsan Pratama juga sejak awal musim adalah pemain andalan di lini tengah PSMS. Hamdi Sula selalu jadi starter di posisi full back kanan.

Sedangkan Iman Budi yang baru bergabung di putaran kedua dari Persela langsung merebut tempat utama dalam tim.

Untuk pemain senior yang datang seperti Supardi, Arif Suyono hingga Ahmad Ikhwan sudah diikat kontrak. Mereka sudah berlatih di Stadion Kebun Bunga Medan sejak pekan lalu.

“Pada dasarnya pemain (senior) 90 persen sudah dikontrak. Masih ada satu dua pemain yang dicari pelatih dan harus benar-benar di atas rata-rata kemampuannya. Lebih kurang total kita butuh 24 pemain yang nantinya dicari dan delapan dari pemain trial,” tegasnya.

Soal pemain dari hasil trial, Mulyadi juga menyebutkan sudah dikontrak. Meskipun ada beberapa perbedaan status. Sebelumnya yang sudah diumumkan manajemen baru tiga pemain yakni Ricat Turnip, Martua Sandeni Sidabutar dan Fardan Harahap.

“Rata-rata mereka sudah diikat kontrak, walaupun versi magang dan lain-lain. Mereka ini putra derah, anak Sumut,” pungkas Mulyadi.

Sebelumnya, Pelatih PSMS I Putu Gede mengatakan timnya membutuh pemain leader untuk mengarungi Liga 2022/2023 dan sosok itu ada pada Supardi Nasir. Eks bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia itu kini sudah berusia 39 tahun.

I Putu Gede tahu betul sosok leader di dalam diri Supardi. Sosok karib disapa Haji ini adalah pemain senior sarat pengalaman sebagai leader dan telah mengikuti latihan bersama PSMS. I Putu Gede pun membenarkan hal tersebut.

Bahwa ia membutuhkan peran dan kontribusi pemain kelahiran Kabupaten Bangka 9 April 1983.“Belajar dari pengalaman yang kemarin ya (PSMS musim lalu), mungkin leader gak ada ya. Kebetulan juga dia pernah main di sini (PSMS) dan juga berprestasi, jadi (sosok) ini yang kita butuhkan,” ujar I Putu Gede.

Salah satu tugas dan tanggung jawab Supardi Nasir nantinya adalah menyampaikan visi dan misi tim pelatih ketika berada di luar maupun dalam lapangan. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.