YBM PLN Pangkalan Susu Serahkan Zakat melalui Dompet Dhuafa Waspada

Pangkalan Susu ( WASPADA).YBM PLN Pangkalan Susu Serahkan Zakat melalui Dompet Dhuafa Waspada Yayasan Baitul Maal PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pembangkitan (YBM PLN UPK) Pangkalan Susu unit 3 dan 4 menyerahkan dana zakat karyawan sebesar Rp. 42 juta kepada Dompet Dhuafa Waspada, Senin (18/11) di Kantor PT. PLN Pembangkit Pangkalan Susu.

YBM PLN Pangkalan Susu Serahkan Zakat melalui Dompet Dhuafa Waspada
#Foto bersama penyerahan secara simbolis oleh Ketua YBM PLN Pembangkit UPK Pangkalan Susu, Aminullah (tengah) didampingi oleh Bendahara YBM PLN UPK Pangkalan Susu, Idrus dan Sekretaris YBM PLN UPK Pangkalan Susu, Zaini Ali yang diterima langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman bersama Head of Coorporate Dompet Dhuafa Waspada, Khoirul Rozi, Senin (18/11) di Kantor PT. PLN Pembangkit Pangkalan Susu.

Akan ada tiga program yang akan dijalankan dari dana zakat ini, antara lain: Support Pelengkapan Panti Asuhan, Bedah Rumah Sei Siul, dan pemberdayaan ekonomi pedagang aren. Kerja sama dua badan LAZIS ini mengumpulkan dana sebesar Rp 42 Juta dan akan disalurkan langsung untuk tiga program tersebut. 
Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN Pembangkit UPK Pangkalan Susu, Aminullah, yang didampingi oleh Sekretaris YBM PLN UPK Pangkalan Susu, Zaini Ali dan Bendahara YBM PLN UPK Pangkalan Susu, Idrus yang diterima langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman.
Ketua YBM PLN Pembangkit UPK Pangkalan Susu, Aminullah, mengatakan, para pegawai PLN menyalurkan zakat penghasilan melalui YBM PLN dan selanjutnya YBM menggandeng Dompet Dhuafa Waspada dalam menyalurkan zakat karyawan PLN. Untuk tahap ini akan diserahkan sebesar Rp. 42 juta untuk kedepanya lagi diharapakan bisa lebih besar lagi tiap bulannya.
“Dompet Dhuafa Waspada sudah mempunyai pengalaman di bidang program-program yang tepat untuk masyarakat. Karena itu, besar harapannya zakat yang terhimpun ini dapat disalurkan tepat sasaran dan program-programnya dapat bermanfaat dan meningkatkan produktifitas mereka yang membutuhkan,” tutur Aminullah.
Sementara itu, Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, mengataka, kami sangat mengapresiasi dan sangat bersyukur atas kepercayaan YBM PLN yang sudah berulangkali mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Dompet Dhuafa. Dan penyaluran zakat ini dialokasikan untuk tiga program yang tentunya untuk kemaslatan dhuafa.
“Kami bersyukur atas kepercayaan YBM PLN dan berharap kerjasama YBM PLN dan Dompet Dhuafa Waspada ini dapat berjalan dengan baik dan berlanjut agar semakin banyak menebar kebaikan,”ujarnya. (m45)