Waspada
Waspada » Waspada Dan Callisto Semprot Disinfektan Gratis
Headlines Sumut WaspadaTV

Waspada Dan Callisto Semprot Disinfektan Gratis

KISARAN (Waspada): Harian Waspada Biro Astara (Asahan, Tanjungbalai dan Batubara), Waspada.id, bersama Callisto Cafe, dibantu Doctor Vape, GenkGong Art House, dan Inibabad, melakukan penyemprotan disinfektan gratis di tempat ibadah dan fasilitas umum.

Kepala Biro Harian Waspada Astara Nurkarim Nehe, kepada Waspada menuturkan, kegiatan ini dilakukan sejak Kamis (26/3), untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), di Kab Asahan.

“Kami melakukan penyemprotan lebih detail yang belum tersentuh pemerintah, seperti pinggiran Kota Kisaran. Selain itu sosialisasi berjalan kepada warga dalam menerapkan pola hidup sehat dan menghindari keramaian,” jelas Nehe.

Nehe menuturkan, bahwa kegiatan ini meliputi fasilitas umum, rumah warga, kantor lurah, Posyandu, masjid, yang ada di Kisaran, baik itu di Jalan Imam Bonjol, HOS Cokro Aminoto, dan wilayah Kel Dadimulyo termasuk sekolah, serta sosialisasi pencegahan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan direspon baik oleh masyarakat,” jelas Nehe.

Sedangkan Lurah Dadimulyo Rudi Candra Daulay, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Harian Waspada, Waspada.id, bersama Callisto Cafe, dibantu Doctor Vape, GenkGong Art House, Inibabad, atas partisipasinya yang mau melakukan penyemprotan disinfektan. Mengingat penyebaran Covid-19 cukup mengkhawatirkan, sehingga harus dilawan bersama.

“Terima kasih atas partisipasinya dan ini sangat baik untuk warga,” jelas Daulay.

Daulay juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menjaga pola hidup sehat, terutama dalam memantau warga asing yang baru pulang dari wilayah terinfeksi, seperti pekerja TKI yang baru pulang dari Malaysia serta menghindari keramaian.

“Melawan Covid, harus dilakukan bersama-sama dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” jelas Daulay. (a15/a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2