Waspada
Waspada » Jukir Penerjang Sepeda Motor Ditangkap
Headlines Medan WaspadaTV

Jukir Penerjang Sepeda Motor Ditangkap

MEDAN  (Waspada): Seorang jukir penerjang sepeda motor yang di Jalan Brigjen Katamso, Medan akhirnya ditangkap polisi, Senin (17/8) sore. Aksi juru parkir itu sempat viral di medsos.

Sang jukir penerjang sepeda motor yang ditangkap itu diketahui berinsial EH, 38, warga Jl Brigjen Katamso, Medan Maimun.

Tersangka dijerat Pasal 368 dan 335 ayat 1 KUHPidana.

“Bersama tim Resmob telah menangkap seorang jukir yang melakukan pemerasan dan perasaan tidak menyenangkan terhadap seorang wanita yang sempat viral,” ujar Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol. Irwan Anwar melalui Kasubdit III/Jahtanras Kompol Taryono Raharja, Selasa (18/8).

Sang jukir penerjang sepeda motor itu ditangkap berdasarkan SPT No. Sprin-Gas/1359/VIII/2020/Dit Reskrimum tanggal 1 Agustus 2020.

Video kasus itu viral Minggu, 16 Agustus 2020.

Ketika itu, korban Evy Siska Damanik, 40, warga Jl Bendungan II, Bangun Mulia, Medan Amplas dimintai uang parkir secara paksa oleh tersangka di warung es campur Nana Kampung Baru, Jl Brigjen Katamso.

Namun korban tidak bersedia memberi uang parkir Rp4.000, sehingga sang tersangka menendang sepeda motor korban.

Dalam video berdurasi 1,2 menit itu, dan sempat viral di medsos, sang jukir terlihat terjang sepeda motor dan sempat mengucapkan kata-kata kasar.

Sedangkan wanita tersebut mengatakan, akan memviralkan perbuatan tersangka.

“Korban mengaku dimintai uang parkir  secara paksa senilai Rp4.000. Setelah melihat video itu, pelaku akhirnya berhasil diamankan,” ujar Taryono.

Namun kepada penyidik, tersangka mengaku meminta uang parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp3.000.

“Kasus ini masih kami lidik,” ujar Taryono. (m10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2