Waspada
Waspada » Teriakkan Turunkan BBM, Mahasiswa Interupsi Pidato Gubsu
Headlines Medan WaspadaTV

Teriakkan Turunkan BBM, Mahasiswa Interupsi Pidato Gubsu

 

MEDAN (Waspada): Pidato Gubsu Edy Rahmayadi pada hari jadi Provinsi Sumut di gedung paripurna DPRD Sumut, Kamis (15/4) dikagetkan dengan interupsi mahasiswa yang meminta diturunkannya harga bahan bahan minyak (BBM).

Aksi tunggal yang dilakukan mahasiswa yang diketahui bernama Irwandi Putra Sembiring dari salah satu universitas di Medan itu membuat suasana sidang paripurna heboh.

Saat itu, Gubsu sedang menyampaikan sambutan pada Hari Jadi Provinsi Sumut ke 73, yang dihadiri Wagubsu H Musa Rajekshah.

Hadir juga Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, para wakil, Kapoldasu Irjen Panca Putra, Pangdam Mayjen TNI Hasanuddin, sejumlah mantan Gubsu dan Wagubsu.

Dengan suara lantang, Irwandi menurunkan spanduk besar berisikan penolakan BBM dan meluapkan amarahnya akibat kenaikan BBM yang diberlakukan 1 April lalu.

Bersuara keras dari lantai II gedung paripurna, Irwandi menyebut Pemprovsu tidak bermartabat.

MAHASISWA yang diketahui bernama Irwandi meneriakkan protes kenaikan BBM saat berlangsungnya pidato Gubsu Edy Rahmayadi di gedung paripurna dewan Kamis (15/4). Waspada/partono budy
MAHASISWA yang diketahui bernama Irwandi meneriakkan protes kenaikan BBM saat berlangsungnya pidato Gubsu Edy Rahmayadi di gedung paripurna dewan Kamis (15/4). Waspada/partono budy

“Turunkan harga BBM, Pemerintahan Edy Rahmayadi tidak bermartabat,” teriak Irwandi.

Sadar sasaran kemarahan itu dialamatkan ke dirinya, Gubsu hanya menatap sesaat ke arah mahasiswa, namun memilih melanjutkan pidatonya.

Tak sampai 5 menit berorasi, petugas kepolisian dan security DPRD Sumut bergegas ke lantai II dan mengamankan Irwandi.

Ketika digiring, Irwandi tetap meneriakkan yel turunkan harga BBM, sebelum akhirnya diperiksa intensif di salah satu ruangan DPRD Sumut. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2