Waspada
Waspada » Telkomsel Lumpuh, Pelanggan Di Medan Kecewa
Headlines Medan WaspadaTV

Telkomsel Lumpuh, Pelanggan Di Medan Kecewa

MEDAN (Waspada): Pelanggan Telkomsel di Kota Medan dan sekitarnya kecewa, jaringan telpon maupun internet milik perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut lumpuh.

Jaringan Telkomsel tersebut tidak bisa digunakan, Selasa (11/8), sekira pukul 15:00 WIB.

Kepada Waspada, sejumlah warga Medan mengaku kecewa dengan putusnya jaringan untuk menelpon maupun internet milik Telkomsel tersebut.

‘’Jaringan Telkomsel lumpuh, padahal saya hendak menghubungi keluarga karena ada sesuatu yang penting,’’ kesal salah satu pelanggan telkomsel Aisyah, pedagang kaki lima yang mangkal di Jalan Letjen Suprapto, Medan dengan nada tinggi.

Hal senada juga disampaikan Ani, warga Kampung Aur, Medan Maimun.

‘’Kecewa sih, namun bagaimana lagi. Kita tunggu lah. Semoga segera kembali normal,’’ cetusnya.

Keluhan warga atas putusnya akses internet dan telpon Telkomsel tersebut ditumpahkan di media sosial.

Salah satunya akun Sugi JW di Facebook.

Dalam statusnya tertulis, ‘’Bagaimana ini akses Internet hampir semua nomor di Kota Medan tepat nya di lokasi saya, semua pake Telkomsel kok gak bisa terhubung ke internet?’’

Belum diketahui secara pasti lumpuhnya jaringan komunikasi Telkomsel di Kota Medan dan sekitarnya tersebut.

Namun, dikabarkan gedung Telkomsel di Pekanbaru, Provinsi Riau yang merupakan BTS induk Sumbagut terbakar sehingga berdampak dengan hilangnya sinyal.

Hingga pukul 17:00 WIB, jaringan untuk internet maupun telpon belum bisa diakses.

Keterangan Telkomsel

Sementara itu sehubungan terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, manajemen Telkomsel menyebutkan, kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. “Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” kata Vice President Communication Telkomsel Denny Abidin, Selasa malam.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel, ujarnya. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2