Waspada
Waspada » Seorang Warga Diisukan Terjangkit Covid-19, Wali Kota Nyatakan Negatif
Headlines Sumut WaspadaTV

Seorang Warga Diisukan Terjangkit Covid-19, Wali Kota Nyatakan Negatif

TANJUNGBALAI (Waspada) : Seorang warga, MTA, 42, tinggal di Jln DI Panjaitan Lingk V Kel Pasarbaru Kec Seitualang Raso Kota Tanjungbalai diisukan terjangkit Covid-19 sehingga membuat masyarakat menjadi heboh dan resah.

Selain itu, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Mansyur dinilai lamban menangani pasien sehingga salah seorang aktivis, Herman Ramadhana geram dan marah-marah seperti dalam video viral di media sosial FB. Pria akrab disapa Ade Willy yang juga aktif di lembaga kemanusiaan ini kesal mendengar tidak ada perawat yang bersedia mendampingi pasien untuk dirujuk ke Medan karena takut terinfeksi.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial yang mendengar hal itu langsung turun ke rumah sakit dan memerintahkan agar pasien segera dibawa ke Medan. Di RSUP H Adam Malik, pasien menjalani serangkaian pemeriksaan intensif dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil laboratorium dari Pihak Rumah Sakit Umum Adam Malik, beliau negatif terpapar Virus Corona, hanya terserang bronkitis, namun kita juga tetap menunggu hasil laboratorium secara menyeluruh dari pihak rumah sakit dalam waktu tiga hari ke depan,” ujar wali kota

Dalam kesempatan itu, wali kota meminta seluruh pihak bersama sama menjaga situasi Kota Tanjungbalai tetap kondusif. Wali kota berharap agar masyarakat tidak terlalu cepat mengeluarkan pernyataan ataupun menyebar informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya di media sosial.

Apabila ada informasi yang didapat terkait isu warga yang terinfeksi Virus Corona, wali kota meminta segera laporkan ke Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai ataupun langsung ke Pemerintah Kota lewat Seketaris Daerah.

“Saya mengimbau masyarakat Kota Tanjungbalai untuk tetap tenang, jangan terpengaruh oleh informasi dan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, kebenaran informasi adanya pasien yang sakit dan diduga terinfeksi Virus Corona harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” kata wali kota. (a14/a32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2