Waspada
Waspada » Ratusan Jamaah Gelar Doa Untuk Almarhum Abu Paloh Di Aceh Timur
Aceh Headlines WaspadaTV

Ratusan Jamaah Gelar Doa Untuk Almarhum Abu Paloh Di Aceh Timur

IDI (Waspada): Untuk menghindari kerumunan dan mencegah mewabahnya pandemi COVID-19, Bupati Aceh Timur bersama para jamaah menggelar doa dan takziah untuk almarhum Abu Paloh Gadeng (Tgk. H. Mustafa Puteh) dikediamannya di Buket Itam, Kec. Darul Ihsan, Aceh Timur, Minggu (20/12) malam.

Tahlilan dan doa yang dirangkai dengan takziah itu dipimpin ulama kharismatik Aceh yakni Tgk. H. Abdul Wahab atau akrab disapa Abu Keude Dua.

Hadir antara lain Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M. Si, para asisten, para kepala SKPK, tokoh masyarakat, unsur KPA, para imam desa, aparatur desa, dan ratusan santiwan/wati dari Ponpes Dayah Al Huda Darul Ihsan.

Bupati Aceh H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan takziah tersebut sengaja digelar dalam rangka memanjatkan doa secara berjamaah yang diniatkan untuk almarhum Abu Paloh Gadeng.

Bupati Rocky (kanan) bersama jamaah memanjatkan doa khusus untuk almarhum Abu Paloh Gadeng, di kediamannya di Buket Itam, Darul Ihsan, Aceh Timur, Minggu (20/12) malam. Ratusan Jamaah Gelar Doa Untuk Almarhum Abu Paloh Di Aceh Timur. Waspada/M. Ishak
Bupati Rocky (kanan) bersama jamaah memanjatkan doa khusus untuk almarhum Abu Paloh Gadeng, di kediamannya di Buket Itam, Darul Ihsan, Aceh Timur, Minggu (20/12) malam. Ratusan Jamaah Gelar Doa Untuk Almarhum Abu Paloh Di Aceh Timur. Waspada/M. Ishak

“Abu Paloh Gadeng (Tgk. H. Mustafa Ahmad) adalah ulama kharimatik Aceh. Semasa hidupnya sangat berjasa dalam membimbing ummat, baik di Aceh Utara, Aceh Timur dan di seluruh Aceh. Jadi sudah sewajarnya kita memanjatkan doa sebagai bentuk kecintaan kita terhadap beliau,” kata Rocky.

Takziah yang digelar di kediamannya tersebut hanya dihadiri ratusan jamaah, tidak mengundang tamu dari luar. Hal itu untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Dalam kondisi seperti ini tidak mungkin kita ke kediaman almarhum Abu Paloh Gadeng di Aceh Utara, karena sejak hari pertama hingga hari nanti tentu dipadati pengunjung dan jamah dari berbagai daerah,” timpa Rocky.

Oleh karenanya, politisi Partai Aceh ini berinisiatif untuk menggelar doa di kediaman dengan harapan semoga apa yang telah kita niatkan ini menjadi amal tambahan terhadap guru kita yang telah dipanggil Allah SWT beberapa hari yang lalu.

“Saya sudah mengenal beliau (Abu Paloh Gadeng) sejak kecil, selain guru, beliau juga sudah seperti orangtua kami. Jadi kami benar-benar kehilangan sosok panutan umat. Semoga Allah tempatkan dalam surga-Nya,” harap Rocky.

Kegiatan takziah diawali dengan zikir, tahlil dan doa. Seluruh jamah yang hadir mengenakan masker sebagai bentuk kepatuhan jamaah dalam menjaga protokol kesehatan, tetapi sebagian dari jamaah yang lupa memakai masker tetap disediakan panitia di pintu masuk sebelum memasuki lokasi takziah. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2