Waspada
Waspada » Pemakaman Direktur RSUD Peureulak Di TPU Gp Jawa Sesuai Prokes
Aceh Headlines WaspadaTV

Pemakaman Direktur RSUD Peureulak Di TPU Gp Jawa Sesuai Prokes

LANGSA (Waspada): Pemakaman Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dr DW yang meninggal dunia diduga berstatus bergejala Covid-19 atau probable dimakamkan dengan protokoler kesehatan (Prokes) di tempat pemakaman umum (TPU) Gampong Jawa, Kota Langsa, Jumat (11/9).

Amatan wartawan, sebelum dilakukannya proses pemakaman, terlihat pasukan medis yang dilengkapi pakaian jubah atau alat pelindung diri (APD) berjumlah delapan orang melakukan proses pemakaman dengan ketentuan Covid 19.

Di mana sebuah ambulans salah satu Rumah Sakit di Medan menurunkan peti jenazah yang dibungkus plastik dan sejumlah petugas berjubah serba putih mengangkut peti jenazah tersebut untuk dimasukan ke liang lahat.

Dalam proses pemakaman direktur RSUD tersebut hanya dihadiri para kolega Alm dr DW, itupun hanya memantau dari kejauhan sesuai SOP yang berlaku.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Percepatan Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto yang dihubungi wartawan menyatakan, jenazah Alm dr DW tiba di Pemakaman Umum Gampoeng Jawa sekira pukul 11:25 dari RSU Adam Malik Medan.

Selanjutnya, tim Gugus tugas Covid-19 Kota Langsa yang melibatkan unsur Polri dari Polres Langsa dan Kodim 0104/Atim melaksanakan proses pemakaman Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak sesuai protokol kesehatan.

Diungkapkan Yanis, dr DW merupakan warga Kota Langsa yang selama ini bertugas di salah satu rumah sakit di Kabupaten Aceh Timur.

Almarhum dr DW diduga terpapar Covid-19 sempat dirawat di RS Royal Prima di Medan, namun karena kondisinya sudah parah kemudian dirujuk ke RS Adam Malik dan meninggal, Kamis (10/9) malam sekitar pukul 23:00.

Sementara pihak keluarga yang dihubungi dan enggan menyebutkan jati dirinya mengungkapkan, selama ini dr DW menderita penyakit jantung dan gula.

Namun soal almarhum terpapar Covid-19, pihak keluarga sejauh ini tak tahu tentang itu. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2