Waspada
Waspada » Gunakan 6 Bahasa Daerah, Soekirman Kabarkan Kondisi Kesehatannya
Headlines Sumut WaspadaTV

Gunakan 6 Bahasa Daerah, Soekirman Kabarkan Kondisi Kesehatannya

MEDAN (Waspada): Hari ketiga masa isolasi karena terpapar virus Corona, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman kabarkan kondisi kesehatannya dengan menggunakan 6 bahasa daerah.

Soekirman kabarkan kondisi kesehatannya dengan menggunakan bahasa Jawa, Batak, Banjar, Melayu, Minang dan Karo yang dilogatkan dengan fasih.

Pesan ini disampaikan Soekirman yang direkamnya sendiri menggunakan handphone, Rabu (16/9).

Seperti diketahui, Bupati Soekirman dinyatakan positif Covid-19 lewat swab test dengan orang tanpa gejala (OTG) pada Senin lalu.

Dalam video tersebut, Soekirman, yang mengenakan baju kaos warna kuning, celana panjang, sandal jepit, berkacamata dan mengenakan masker, mengabarkan bahwa kondisi kesehatannya cukup baik.

“Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Hari ini suhu badan saya tetap 36,5, lalu tensi 118 per 81, gula dalam darah 135 dan oksigen 1 resen 98. Tidak ada deman, tidak ada flu, sedikit batuk namun tidak sering, kondisi biasa saja saya rasakan,’’ ucapnya.

Kepada seluruh warga Serdang Bedagai, khususnya para pegawai yang ada di kantor bupati agar tetap bertugas seperti biasa. Ikut petunjuk perintah dari atasan saudara, tetap menjaga prosedur protokol Covid-19.

‘’Gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan makanlah makanan yang sehat,’’ ucapnya.
Soekirman juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Serdang Bedagai atas doa, rasa simpati yang dikirimkan kepadanya melalui sejumlah media sosial.

‘’Tidak usah menelpon saya dahulu, karena saya membutuhkan istirahat yang cukup sementara waktu,’’ ujarnya.

Teruskan Perjuangan

Kepada para relawan, Soekirman meminta agar meneruskan perjuangan. ‘’Lanjutkan apa yang sudah baik, moga-moga Tuhan memberikan selalu jalan kebaikan kepada kita semua,’’ tuturnya.

Seperti diketahui, Soekirman positif Covid-19 melalui swab test pada 14 September kemarin atau dua hari setelah mendaftar di KPU sebagai Calon Bupati bersama pasangannya, Calon Wakil Bupati Tengku Muhammad Ryan Novandi.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Soekriman-tengku Ryan ini didukung tiga partai politik, yakni Nasdem, PAN dan PKS dengan total 12 kursi.

Bapaslon dengan nama ‘Beriman dan Trendi’ telah diterima KPU Sergai 12 September kemarin di masa perpanjangan pendaftaran.

Saat ini, sejumlah orang-orang yang pernah kontak erat dengan Soekirman telah dan sedang memeriksakan kesehatan masing-masing. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2