Waspada
Waspada » Edy Rahmayadi Suruh Ajudan Ijeck Push Up
Headlines Medan WaspadaTV

Edy Rahmayadi Suruh Ajudan Ijeck Push Up

MEDAN (Waspada): Edy Rahmayadi suruh ajudan Ijeck push up. Itu terjadi saat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali mendatangi Rumah Sakit Martha Friska Multatuli Medan guna melihat perkembangan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut.

Tiba di Martha Friska Multatuli, Selasa (5/5), Edy langsung mengganti baju dengan seragam Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Di rumah sakit itu Ory Kurniawan, ajudan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah (Ijeck) sedang menjalani perawatan kedua kalinya karena positif Covid-19.

Duduk di kursi yang mengarah ke layar televisi, Edy memantau kondisi 32 pasien lewat CCTV.

Edy menelpon beberapa pasien di antaranya Ory Kurniawan. Edy Rahmayadi suruh ajudan Ijeck push up.

‘’Loncat-loncat kau di situ, push up, coba push up, bisa enggak, berapa kali kau bisa, letakkan hp dan handset dulu, coba push up,’’ ucap Edy kepada Ory.

Lantas, Ory pun menuruti perintah Gubernur Edy dan langsung melakukan push up.

Dalam kunjungan itu, Edy Rahmayadi memberikan semangat dan apresiasi kepada pasien dan seluruh petugas medis.

Edy juga mengajak mereka mengheningkan cipta dan berdoa sejenak.

‘’Khawatir, takut itu pasti, tapi anak-anak saya ini tidak khawatir. Mereka tetap berani selama jalani protokol kesehatan,’’ ucap Edy.

Sebelumnya Ory yang sempat pulang ke kampungnya di Bireuen, Aceh dikabarkan kembali positif Covid-19. Menyikapi itu, Dinas Kesehatan setempat melakukan rapid test keluarga dan menelusuri jika ada teman bersangkutan yang pernah dekat sejak kepulangannya ke rumah di sebuah gampong dalam Kec. Kota Juang.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Irwan A Gani ditanya Waspada, Selasa (5/5) mengatakan, bersama pihak Puskesmas melakukan rapid test keluarga OK dan teman yang dekat dengannya. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2