Warung dan Bengkel Di Pinggir Jalan Ludes Terbakar

TEBINGTINGGI (Waspada) : Sedikitnya satu warung dan satu bengkel di pinggir jalan lintas Provinsi Tebingtinggi tepatnya di Jalan Prof. HM Yamin,SH Kampung Keling, Kel. Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebingtinggi ludes terbakar dilalap sijago merah, Minggu (4/8) petang sekira pukul 18.30. 

Warung dan Bengkel Di Pinggir Jalan Ludes Terbakar
Warung dan Bengkel di pinggir jalan Prof. HM Yamin,SH Kampung Keling, Kel. Tanjung Marulak Hilir ludes terbakar.  Foto: Waspada/Muhammad  Idris.

Berdasarkan pemantauan Waspada di lokasi, api terlihat mulai membesar di dalam warung bengkel sepeda motor di pinggir jalan yang saat kejadian sedang tutup.

Kemudian dengan cepat api merambat menghanguskan isi material yang ada di dalam bengkel selanjutnya merambat ke warung di sebelahnya.  Bengkel kecil tersebut juga menjual oli dan minyak eceran, keberadaannya persis berada di depan dan berdempetan dengan bengkel besar (bengkel las besi). 

Kejadian tersebut kontan menghebohkan warga simpang Kampung Keling yang selalu ramai dan padat kenderaan. Sebagian warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.  Warga yang ingin menyaksikan memadati lokasi hingga sempat memacatkan arus lalu lintas di sana.  Ada warga yang mengambil gambar dan merekamnya secara live dengan camera handphone. 

Tidak berapa lama berlangsung, 5 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tebingtinggi meluncur hingga api dengan cepat berhasil dipadamkan. Kobaran api lebih cepat berhenti setelah warga menghubungi pihak PLN untuk memadamkan dan memutus arus aliran listrik di daerah tersebut.  Petugas pemadam kebaran mengaku pihaknya cepat turun ke lokasi karena warga cepat melaporkan dan memberitahukannya. 

Belum dikerahui secara pasti penyebab kejadian, namun menurut sejumlah warga di lokasi, api diperkirakan berasal dari konleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah dari material bangunan dan bahan dagangan dari dua warung atau kios yang terbakar tersebut. (a11/c)