Wardika Pimpin Seleksi DP Simeulue

SIMEULUE (Waspada): Bripka Wardika Saputra T, SH dipercaya oleh Kapolres Simeulue AKBP. Ardanto Nugroho, S.IK, MH menjadi Ketua Tim Seleksi Duta Pelajar (DP) Simeulue.

Wardika Pimpin Seleksi DP Simeulue
Waspada/Ist Pembukaan seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Simeulue 2019.


Diinformasikan Jumat (4/9) pagi, kegiatan yang beranggotakan Bripka Indra Maulana SH, Brigadir Rocky, Brigadir Kusmayadi dan dibantu Kasubbag Protokol Pemda Simeulue Dadang Tohara merangkap anggota berjalan lancar dan sukses.

Lomba yang berlangsung Kamis (3/10) di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, diikuti oleh 57 peserta dari 33 SLTA di pulau itu. 

Juara putra, Hafis Akbar dari SMA-N Negeri 2 Sinabang. Putri, Silvia Khalilah dari SMA-N Negeri 1 Sinabang. 

Bripka Wardika Saputra T, S.H menuturkan peserta terpilih menjadi Duta Pelajar Kamtibmas Tahun 2019 akan menjadi rekan kepolisian. 

"Memiliki peran untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di lingkungan sekolah," sebutnya.

Para pemenang akan dibawa ke Polda Aceh untuk bertanding antar kabupaten bila berhasil meraih juara. Selanjutnya menjadi Duta Kamtibmas Polda Aceh.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, mengatakan,  pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas merupakan  kegiatan positif. Acara berlangsung atas kerja dengan Dinas Pendidikan Simeulue.

Setelah kegiatan diyakini siswa-siswi akan membantu Polri memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Selain itu, melalui kegiatan positif efektif membina generasi muda ditengah maraknya penyalahgunaan narkoba.

Ardanto Nugroho selaku Kapolres Simeulue mengucapkan terima kasih dan selamat bagi pemenang seleksi Duta Kamtibmas Simeulue 2019.

Ia berpesan semoga dengan kemenangan itu menjadi lebih semangat. Kemudian bagi yang belum ke depan agar pada awal- awal mempersiapkan diri lebih bagus lagi.

Seleksi kemarin tampak hadir juga Kasat Binmas Polres Simeulue Iptu Lukman, Staf Binmas, Sri Mulyana NST, S.Pd sebagai Ketua Panitia dan Al Amin S.pd. crm