Wahyu El Huzaify Daulay, Terpilih Paskibraka Kota Medan 2019

MEDAN(Waspada): Siswa SMA Eria Jln SM Raja Medan, atas nama Wahyu El Huzaify Daulay terpilih menjadi Paskibraka Kota Medan sekaitan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Wahyu mengaku sudah ikut ambil bagian dalam pelatihan secara khusus bersama rekan tim di Paskibra Kota Medan dan ingin menjadi peserta terbaik.

Wahyu El Huzaify Daulay, Terpilih Paskibraka Kota Medan 2019
Wahyu El Huzaify Daulay dengan kostum Paskibraka Kota Medan yang sudah mulai berlatih jelang pelaksanaan HUT 17 Agustus mendatang.Waspada/ist

"Ingin menjadi yang terbaik dan mengusung nama SMA Eria bagian dari sekolah yang selalu terpilih dan selalu tampil juara dalam berbagai lomba Paskibra,"katanya Selasa(6/8).
Dia menyebutkan proses mengikuti seleksi Paskibra Kota Medan terbilang sulit. Awalnya ada seleksi kemudian  ikut lomba Kagab di Lapangan Benteng. Selanjutnya mengukur tinggi dan berat badan.
"Ternyata saya termasuk yang dipanggil ikut seleksi di PPLP dekat SMAN 15 Medan. Lalu, ikut seleksi tinggi badan minimal 168 Cm dan masuk tes seleksi akademik , yakni  Bahasa Inggris, Bahasa Indonesa dan Biologi. Kemudian tes fisik dengan berlari 12 menit mencapai nilai 100 dengan 6 sampai 7 putaran dan tes wawancara. Akhirnya kami diberikan arahan dan disebutkan ada 44 yang lulus, empat orang ke provinsi dan 40 orang di Kota Medan. "Alhamdulillah bisa terpilih mewakili sekolah,"ungkapnya.(m37)