Wagubsu Apresiasi Buku ‘Kanker Prostat Bukan Vonis Mati’

MEDAN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck), mengapresiasi terbitnya buku Kanker Prostat Bukan Vonis Mati. Sembuh Dari Sakit Berkat Doa dan Sedekah. Buku tersebut dapat menyadarkan kita bahwa penyakit adalah merupakan cobaan dari Allah SWT.

Wagubsu Apresiasi Buku  ‘Kanker Prostat Bukan Vonis Mati’
Waspada/Ist Wagubsu Musa Rajekshah, menerima buku ‘Kanker Prostat Bukan Vonis Mati’ dari Rahmat Shah.

Apresiasi itu disampaikan Wagubsu Ijeck, saat menghadiri Syukuran dan Peluncuran Buku yang ditulis Rahmat Shah, di Thayyibah Hall Wong Solo Jl. Adi Sucipto, Sabtu (26/10). Buku tersebut berjudul ‘Kanker Prostat Bukan Vonis Mati.’  Sembuh Dari Sakit Berkat Doa dan Sedekah. 

Dengan terbitnya buku tersebut, Ijeck, berharap dapat menjadi motivasi  bagi masyarakat dalam menghadapi kanker prostat. ‘’Mengidap kanker untuk tidak menyerah di tengah jalan. Karena kanker bukanlah penyakit yang tidak ada obatnya. Pengobatan secara media maupun holistik hanya sarana untuk penyembuhan," ucapnya.  

 

Sementara itu, penulis buku yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut  Rahmat Shah, mengungkapkan penerbitan bukunya ini antara lain dimaksudkan untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat, bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Menurutnya, apapun yang terjadi jangan pernah menyerah. 

 

"Saya divonis terkena kanker prostat, di RS Frankfurt, Jerman pada tahun 2016. Bahkan saya divonis paling lama bisa bertahan hanya sampai satu tahun," ungkap Rahmat Shah. 

 

Kembali ke Indonesia, Rahmat kemudian menceritakan perihal tersebut pada alim ulama, untuk meminta nasehat tentang penyakitnya tersebut. Kemudian menerima nasehati bahwa sedekah dan doa adalah obat dari penyakitnya.  "Saya menjalankan segala nasehat itu. Insya Allah, sekarang saya dinyatakan sembuh dari penyakit kanker itu," ucapnya. 

   

Hadir pada acara itu, di antaranya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, para konsul jenderal atau konsul negara sahabat di Sumut, MUI Sumut, Tokoh Agama dan pemuda, serta undangan lainnya. (m12)