Polres Simeulue Amankan Beruang Madu - Waspada

Polres Simeulue Amankan Beruang Madu

  • Bagikan
INILAH hewan mamalia dilindungi yang berhasil diamankan oleh Polres Simeulue. Video diperoleh Sabtu (14/3). Youtube/Waspada
INILAH hewan mamalia dilindungi yang berhasil diamankan oleh Polres Simeulue. Video diperoleh Sabtu (14/3). Youtube/Waspada

SIMEULUE (Waspada): Polres Simeulue di bawah pimpinan AKBP Agung Surya Prabowo berhasil mengamankan satu ekor beruang madu salah satu spesies hewan dilindungi.

Ditemukan spesies dilindungi itu menurut PAUR Humas Polres Simeulue Bripka Efriadi Saputra kepada Waspada, Sabtu (14/3) pada Jumat, (13/3) di Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur.

Kronologis, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang pemilik beruang madu yang ingin menyerahkan beruang madu yang sudah dipeliharanya ke pihak Polres Simeulue.

Kemudian menindak lanjuti informasi itu, personel Unit II TIPIDTER Polres Simeulue berkoordinasi dengan Babinsa dari Kodim 0115 Simeulue Sertu Indarus Safri yang kebetulan mengetahui informasi tersebut.

Sejurus kemudian mendatangi lokasi tempat dipeliharanya beruang madu tersebut dan menemui pemiliknya.

Pemilik menyerahkan beruang madu tersebut ke petugas Polres Simeulue untuk diserahkan kepada pihak yang berwenang.

Selanjutnya di evakuasi dan diangkut ke Polres Simeulue Jumat 13 Maret 2020 sekira pukul 18:00.

Jenis beruang madu atau nama latinnya Helarctos Malayanus, menurut keterangan yang diperoleh dari RS selaku pemilik beruang madu didapat dari bayi berumur sekitar 1 minggu.

Ia mendapatkan pada Juli 2018 tepatnya setelah lebaran Idul Fitri RS sedang dalam perjalanan ke Pulau Simeulue tepatnya ketika sedang berada di jalan lintas Tarutung menuju ke Dolok Sanggul. (crm)

  • Bagikan