Pencari Walet Asal Sumut Terjatuh Di Gua Bener Meriah

  • Bagikan

BENER MERIAH (Waspada): Seorang pekerja walet Rudini 30, yang berasal dari Tanjung Pura, Sumatra Utara, yang sudah bermukim di Kampung Amor, Kecamatan Masidah, terjatuh di gua kawasan pegunungan Kampung Simpang Renggali, Bener Meriah.

Informasi Waspada himpun Senin (25/4), korban berangkat bersama kedua temannya pada Minggu (24/4) pagi. “Korban tergelincir ke dalam gua sekira pukul 10.00 WIB, namun warga baru mendapatkan informasi sekira pukul 22.00 WIB,” ujar Bustamam, salah seorang warga Renggali sembari menambahkan wargapun berinisiatif melakukan pertolongan dan evakuasi mandiri.

Sementara Pos SAR Takengon dan Satgas SAR Bener Meriah baru mendapatkan informasi sekira pukul 00.00 WIB, sehingga tim langsung bergerak ke TKP melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono SE, MM dan Pos SAR Takengon.

Tim yang dipimpin Korpos Bustami Amri langsung bergegas melakukan evakuasi dengan melibatkan 14 personel.”Tim melakukan penyusuran kawasan untuk menyusul beberapa warga, evakuasi ke TKP mencapai 4 jam perjalanan dengan berjalan kaki dan kondisi jalan sangat sulit dilalui,” ujar Bustamam.

TIM SAR dan warga mengevakuasi korban. Waspada/Sumarsono
TIM SAR dan warga mengevakuasi korban. Waspada/Sumarsono

“Sehingga korban yang mengalami terkilir dan luka ringan lainnya baru sampai ke tempat kendaraan Senin (25/4) sekira pukul 06.20, selanjutnya langsung dibawa ke RSU Muyang Kute dengan menggunakan ambulan Puskesmas Masidah,” demikian Bustamam. (cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.