Waspada
Waspada » Dijaga Induknya, Warga Tak Bisa Bantu Anak Gajah Yang Terjebak Lumpur
Aceh Headlines VIRAL

Dijaga Induknya, Warga Tak Bisa Bantu Anak Gajah Yang Terjebak Lumpur

SEEKOR induk gajah Sumatera terlihat menjaga anaknya yang terjebak dalam lumpur di kawasan pegunungan Tiro, Kabupaten Pidie, Senin (8/2). Waspada/Muhammad Riza
SEEKOR induk gajah Sumatera terlihat menjaga anaknya yang terjebak dalam lumpur di kawasan pegunungan Tiro, Kabupaten Pidie, Senin (8/2). Waspada/Muhammad Riza

 

SIGLI (Waspada): Seekor anak gajah bernasib malang.

Ia terjebak dalam lumpur bekas sawah di kawasan perbukitan Alue Beuraleun, Gampong Pantot Beunot, Kecamatan Tiro/Truseb, Kabupaten Pidie.

Keuchik (Kepala Desa) Gampong Pantot Beunot Taufik, Senin (8/2) malam kepada Waspada membenarkan satu ekor anak gajah sudah dua hari terjebak di dalam lumpur saat tengah berjalan bersma induknya di kawasan perbukitan Alue Beuraleun, Gampong Panton Beunot.

Peristiwa terjebaknya anak gajah dalam lumpur tersebut diketahui dua hari lalu oleh M Husein warga yang kesehariannya peternak kerbau.

Namun kata Keuchik Taufik, warga tidak berani menolong mengangkat anak gajah yang sudah dua hari terjebak dalam lumpur tersebut karena anak gajah itu dijaga induknya.

Taufik juga menyebutkan belum diketahui apa jenis kelamin anak gajah yang terjebak lumpur itu.

Namun dari jauh anak gajah bersama induknya terus meraung, sementara warga tidak berani mendekat.

Kata Taufik, jarak antara Gampong Panton Beunot dengan lokasi anak gajah yang terjebak lumpur tidak terlalu jauh hanya terpaut 500 meter dari gampong Panton Beunot.

Saat ini dia sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Conservation Response Unit (CRU) yang ada di Sare, Aceh Besar. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2