Callisto Waspada Anti C-19 - Waspada

Callisto Waspada Anti C-19

  • Bagikan
TIM Callisto Waspada Anti C-19 beraksi lagi Senin (30/3) menyemprot di Kelurahan Teladan, Siumbut Umbut dan Pendopo Hoki Kisaran. Waspada/Sapriadi
TIM Callisto Waspada Anti C-19 beraksi lagi Senin (30/3) menyemprot di Kelurahan Teladan, Siumbut Umbut dan Pendopo Hoki Kisaran. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) menjadikan suasana horor di tengah kehidupan masyarakat, ada yang memilih ikut anjuran pemerintah untuk diam diri di rumah, namun tak sedikit tetap keluar untuk menjalankan aktivitas seperti biasa dengan alasan kebutuhan ekonomi.

Tapi tak sedikit orang sengaja keluar dari rumah, meninggalkan anak istri dan pekerjaan rutin hanya untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, meskipun tanpa bayaran, tapi malah mengeluarkan sejumlah uang untuk meringankan ketakutan masyarakat, dan mengajak untuk melawan Corona dengan pola hidup sehat. Paska status Siaga Darurat Covid-19 Kabupaten Asahan, Callisto Cafe yang tergolong usaha kecil nunut manut mendukung upaya Pemkab memutus mata rantai penyebaran wabah. Callisto lock down total usaha dan merumahkan para pekerjanya.

Callisto juga mengaktifkan cafenya yang kini tutup menjadi posko Tim Callisto Waspada Anti C-19. Tak cuma Harian Waspada Biro Astara, Callisto Cafe juga meminta Doctor Vape, GenkGong Art House, Inibabad, Dieza Sablon masuk dalam Tim Callisto Waspada Anti C19 untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona, menggalang para relawan yang tentunya yang tidak mengharapkan bayaran untuk melakukan penyemprotkan disinfektan di wilayah pinggiran Kota Kisaran, dan beberapa kecamatan yang ada di Kab Asahan. Seperti meliputi fasilitas umum, rumah warga, kantor lurah, Posyandu, masjid, yang ada di Kisaran, baik itu di Jalan Imam Bonjol, Hos Cokro Aminoto, dan wilayah Kel Dadimulyo termasuk SD dan TK. Serta ikut berpartisipasi dalam penyemprotan 30 TKI yang baru pulang dari Malaysia bersama Polres Asahan, pada Minggu (29/3) dini hari.

“Ini gerakan hati, bersama Waspada dan teman-teman penyemprotan ini dilakukan. Selain itu mengajak perusahaan, dan orang dermawan untuk melakukan kegiatan serupa, sehingga wilayah Asahan bisa terlindungi dan jangan sampai terjangkit Corona,” jelas Ceo Callisto Cafe Doly Ardiansyah, didampingi Direktur GenkGong Art House Guntur Selo bersama, M.Alif Prayudhi, Omes Panjaitan, Rini Ardiansyah.

Sedangkan Kepala Biro Harian Waspada Astara Nurkerim Nehe, menambahkan kegiatan tercetus, karena tingginya ketakutan sebagai masyarakat, terlebih lagi dengan kurangnya pemahaman masyarakat dalam penyakit ini, sehingga selain menyemprotkan disinfektan, pihaknya menggunakan pick up membawa mesin air berisi cairan disinfektan, serta melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat, sehingga diharapkan bisa mengurangi ketakutan dan kepanikan. Kegiatan ini dimulai dari kamis 26 Maret 2020, dan terus dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Biarlah terkapar (kelelahan-red) melawan Corona, ketimbang terkapar akibat terinfeksi corona,” jelas Kepala Biro Harian Waspada Astara Nurkarim Nehe, saat melakukan penyemprotan di Kel Dadimulyo, Kisaran.

Tanggungjawab Bersama

Tentunya kegiatan penyemprotan disinfektan ini mendapat sambutan baik, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengapresiasi Callisto Waspada Anti C-19 dan berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi komunitas/perusahaan lain. Karena dalam memerangi Corona, tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus gotong royong, dengan melibatkan masyarakat banyak. Nugroho juga atas nama Polres Asahan siap membantu bagi komunitas/pengusaha yang ingin berpartisipasi dalam melawan Corona,

“Masyarakat diharapkan diam di rumah, dan bagi relawan silahkan bersinergi dengan pemerintah dalam memerangi Corona,” jelas Nugroho. Sapriadi-Rasudin Sihotang-Bustami Chie Pit

*Lengkapnya baca Harian Waspada edisi Selasa (31/3).
  • Bagikan