13 TKI Ditemukan Kelaparan Di Hutan Bakau - Waspada

13 TKI Ditemukan Kelaparan Di Hutan Bakau

  • Bagikan
PERSONEL Satpolair Polres Tanjungbalai mengevakuasi TKI yang kelaparan di hutan bakau Desa Seisembilang Kec Seikepayang Kab Asahan. Waspada/Ist
PERSONEL Satpolair Polres Tanjungbalai mengevakuasi TKI yang kelaparan di hutan bakau Desa Seisembilang Kec Seikepayang Kab Asahan. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada): 13 TKI ditemukan kelaparan di hutan bakau pesisir pantai Tanjung Seisembilang Kec Seikepayang Kab. Asahan, Jumat (1/5) siang.

Sekumpulan orang malang itu kelaparan karena dua hari dua malam tidak makan sejak dalam pelayaran dari Malaysia ke Indonesia.

Beruntung Satpolair Polres Tanjungbalai, Dit Polair Polda Sumut, dan Lanal Tanjungbalai Asahan yang tengah berpatroli menemukan mereka.

Setelah itu mereka dievakuasi ke Mako Satpolair Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan 13 TKI itu baru saja pulang dari Malaysia.

13 TKI ditemukan kelaparan di hutan bakau karena ditelantarkan tekong yang menyeberangkan mereka di tepi hutan bakau Seisembilang.

Kapal yang terlibat dalam evakuasi antara lain KP II 1014, KP II 1023 Airud Polres Tanjungbalai, Kapal BKO KP II-2004, dan Kapal BKO KP II-2022 Direktorat Polairud Poldasu.

TKI langsung dibawa ke Dermaga Satpolair Polres Tanjungbalai dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan pemeriksaan barang bawaan. Hasilnya tidak ditemukan barang terlarang bawaan TKI.

Berikutnya, Kapolres Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc, dan Kasat Pol Air, Iptu T. Sianturi memberikan makan TKI karena kondisi mereka lemah kelaparan. Tim Gugus Tugas Covid-19 lalu menjemput para TKI untuk dibawa ke Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungbalai di Jalan D.I Panjaitan Kel Seiraja Kec Seitualang Raso Kota Tanjungbalai guna pemeriksaan kesehatan dipimpin dr.Verawati.

Dari Hasi Pemeriksaan, ke 13 TKI negatif terindikasi Covid19 sehingga akan dipulangkan kepada Pemdanya masing-masing atau kepada keluarganya. (a22/a21)

  • Bagikan