Waspada
Waspada » Yunasril Sembelih Dua Ekor Lembu
Uncategorized

Yunasril Sembelih Dua Ekor Lembu

Tokoh masyarakat yang juga Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, MKn saat menyaksikan pemotongan hewan qurban di Dusun X Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, Selasa (20/7) Waspada/Istimewa.

SEIRAMPAH (Waspada): Tokoh masyarakat yang juga Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kab.Serdang Bedagai (Sergai) Yunasril SH,MKn dan istri Kikky Febriasi SH,Mkn menyembelih dua ekor lembu qurban dihari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan, Selasa (20/7) seusai sholat Idul Adha, satu ekor disembelih di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah dan satu ekor disembelih di Desa Bagan Kuala Kec.Tanjung Beringin.

Penerima daging qurban, Iriyani,47,
warga Dusun X Desa Firdaus didamoingi Lina dan Atik, merasa sangat bahagia telah menerima menerima daging qurban dari qurban bapak Yunasril

Disebutkan Iriyanti, daging qurban ini tidak hanya dibagikan kepada umat muslim, tapi warga non muslim juga dibagikan. Ini merupakan bentuk kepedulian dan toleransinya yang cukup tinggi terhadap masyarakat.

Hal senada diutarakan br Morangkir, dirinya senang kebagian daging qurban dan tiap tahun juga menerima, yerlwbih dimasa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pendapatan masyarakat menjadi menurun.

“Dengan adanya daging qurban ini masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi lauk pauk, saya salut dan anjungi jempol terhadap kepedulian Yunasril kepada masyarakat”, sebut br Morangkir.

Terpisah Kepala Desa Bagan Kuala Sapril, mengucapkan Alhamdulillah, sebab masyarakat Desa Bagan Kuala bisa mendapatkan daging qurban semuanya.

” Saya sungguh senang sekali mendapatkan bantuan satu ekor lembu dari Yunasril dan ditambah qurban lainnya sehingga semua warga dapat”, ungkap Sapril.

Yunasril SH,MKn didampingi istri Kikky Febriasi SH,MKn disela-sela pemotongan lembu qurban di Desa Firdaus menuturkan, bahwa tahun ini hewan ternak yang diqurbankan dua ekor lembu,masing-masing beratnya dagingny lebih kurang 120 kg – 150 kg, satu ekor diberikan kepada masyarakat Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin dan satu ekor lagi untuk masyarakat Dusun X Desa Firdaus.

” Alhamdulillah, qurban ini tiap tahun bisa dilaksanakan,meski kondisi perekonomian secara nasional mengalami kelesuan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, semoga virus ini bisa hilang dari negera tercinta ini. Untuk itu, mari secara bersama kita memanjatkan do’a kepada Allah SWT”, ujar Yunasril.(a15/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2