Waspada
Waspada » Viral Preman Di Deliserdang Intimidasi Polisi, Satu Pelaku  Ditangkap
Uncategorized

Viral Preman Di Deliserdang Intimidasi Polisi, Satu Pelaku  Ditangkap

Diduga preman berinisial JU yang mengintimidasi polisi pada saat diamankan di Mapolresta Deliserdang. (Waspada/Ist).
Diduga preman berinisial JU yang mengintimidasi polisi pada saat diamankan di Mapolresta Deliserdang. (Waspada/Ist).

DELISERANG (Waspada): Beredar di Media Sosial (Medsos) dan viral sebuah vidio yang menunjukkan seorang polisi di intimidasi diduga sejumlah preman di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Dalam video itu tampak beberapa orang yang diduga preman memaki dan mengintimidasi polisi. Tampak pula para preman menarik- narik baju polisi dan memaksanya membuka baju.

“Kau, kenal kau sama ku kan ? kau buka baju kau, hei, sini kau jangan pigi kau,” ujar sejumlah preman.

Bahkan para preman tampak garang, menarik- narik baju dan mengusir polisi di dalam video tersebut.

Padahal polisi tersebut sudah menjelaskan bahwa kehadirannya untuk mengamankan lokasi jalan yang diduga dijadikan lahan preman untuk mengutip pungutan liar kepada truk yang lewat. Karena tak senang aktifitasnya diganggu, para preman terus mengintimidasi dan mengusir polisi.

” Kau macam hebat aja, kau gak ada artinya di sini.  Apa kau tahu,” ujar salah seorang preman.

Lalu tak berapa lama kemudian, dalam sebuah vidio akhirnya diduga preman yang paling vocal mengintimidasi ditangkap polisi. Setelah diciduk, provokator itu menyampaikan permintaan maaf.

“Kepada (seluruh) polisi Indonesia aku minta maaf,” ujar preman dengan wajah penuh ketakutan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi saat dikonfirmasi Kamis (7/5) membenarkan hal tersebut.

Dan menyebutkan bahwasanya preman yang ditangkap itu berinisial JU (40) warga, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, sedangkan polisi yang diintimidasi  merupakan anggota Polsek Tanjung Morawa yakni Aipda Rinkon Manik.

Kombes Yemi menyebutkan vidio intimidasi yang viral terjadi pada Rabu (6/5) sekira pukul 14.15 wib.

“Saat itu Aipda Rinkon Manik bertugas untuk melancarkan arus lalu lintas  di Jalan Sei Blumei Dusun V, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa  karena banyak truk yang disetop dan dipungli  oleh pelaku bersama teman-temannya,” sebutnya.

Lebih lanjut Kombes Yemi menjelaskan saat berada dilokasi Aipda Rinkon langsung dicegat,  didorong dan  diancam oleh pelaku yang merasa terganggu oleh kedatangannya.

Kemudian Aipda Rinkon  membuat laporan ke polsek Tanjung Morawa dengan LP/45/A/V/2020/SU/ResDS/Sek.

Lidik Indentitas

” Polisi lalu menyelidiki identitas dan keberadaan para pelaku, lalu  Satreskrim Polresta Deliserdang berhasil menangkap pelaku berinisial JU als AG, dijalan  Sei Blumei Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa pada malam hari,” ungkapnya.

Saat diintrogasi, Kombes Yemi mengatakan tersangka mengaku melakukan pungli bersama teman teman untuk membeli Narkoba.

Kemudian juga dilakukan test urine kepada pelaku dimana hasilnya  pelaku dinyatakan positif menggunkan narkotika  jenis sabu, inex dan ganja.

Selain pelaku JU, pihaknya kini juga telah memburu preman lainnya yang telah  melakukan pungli dan intimidasi kepada pihak polisi.

Untuk itu Kombes Yemi juga mengimbau kepada pelaku lainnya untuk menyerahkan diri, namun apabila tidak mengindahkan instruksi akan dilakukan  tindakan tegas terukur.

“Kepada pelaku yang kita tangkap kita akan proses tuntas sampai ke pengadilan dan pelaku dijerat dengan pasal 335 ayat (1) jo pasal 212 Kuh pidana dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara,”tegas Kombes Yemi. (cel).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2