Waspada
Waspada » Masalah Krusial Madrid Konsistensi
Olahraga Uncategorized

Masalah Krusial Madrid Konsistensi

BINTANG Real Eden Hazard (kiri), terjatuh ditekan gelandang Alaves Rodrigo Battaglia di Madrid. CBS Sports

MADRID (Waspada): Juara bertahan Real Madrid, Sabtu (Minggu WIB), mengalami kekalahan akibat inkonsistensi saat menjamu Alaves 1-2 pada jornada 11 La Liga.

Derita El Real kian lengkap karena Eden Hazard kembali mengalami cedera. Los Blancos sebelumnya juga sudashkehilangan enam pemain pentingnya, termasuk kapten Sergio Ramos dan striker Karim Benzema.

“Kami memiliki banyak masalah dengan cedera. Kami tidak ingin mencari alasan, tetapi itulah kenyataannya,” klaim Zinedine Zidane, entrenador Madrid asal Prancis, seperti dilansir Reuters, Minggu (29/11).

“Mudah-mudahan ketika kami mendapatkan pemain kembali, kami akan mulai meningkat. Tapi saat ini masalah krusial kami adalah konsistensi, itu jelas sekali,” tegas Zidane.

Madrid mestinya penuh percaya diri pasca mengalahkan Inter Milan 2-0 di Liga Champions, Rabu lalu. Tetapi mereka malah langsung tertinggal menit kelima dari Alaves, karena penalti Lucas Perez.

Hazard menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia melepaskan tembakan langsung ke arah kiper Alaves Fernando Pacheco. Bintang Belgia itu sempat mengajukan protes penalti, sebelum terkapar karena cedera otot menit 28.

Real seharusnya kebobolan lagi segera setelah Perez lolos dari jebakan offside, tapi tendangannya digagalkan kiper Thibaut Courtois. Namun kiper Belgia itu membuat kesalahan besar di awal babak kedua dengan mengirimkan umpan nyasar ke Joselu, yang kemudian mencetak gol mudah ke gawang Madrid.

“Ketika Anda kebobolan gol awal seperti itu, Anda masih punya waktu untuk kembali ke permainan. Tetapi segalanya menjadi sangat sulit bagi kami setelah gol pertama, kami tidak dapat mengubah alur laga,” sesal Zidane.

“Itu sangat mengganggu saya dan saya yakin itu juga mengganggu para pemain. Kami sedikit lebih baik di babak kedua, tetapi apa yang kami lakukan tidak cukup, kami melakukan sangat kurang untuk mengubah permainan,” tambahnya.

Casemiro membalaskan satu gol dari jarak dekat untuk Madrid menit 86. Isco Alarcon hampir menyamakan kedudukan menit 90+6, tetapi tembakannya membentur mistar Alaves dan Madrid pun menelan kekalahan ketiganya di liga.

“Ini musim yang sangat berbeda dari kebanyakan musim. Semua tim besar kehilangan poin, tetapi kami harus terus bekerja dan berusaha melakukan yang lebih baik. Setidaknya kami terus berusaha hingga akhir,” tutur Casemiro. (m08/rtr/fe)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2