Waspada
Waspada » Griezmann Rawan Akhiri Musim
Olahraga Uncategorized

Griezmann Rawan Akhiri Musim

MADRID (Waspada): Barcelona mengonfirmasi bahwa striker Antoine Griezmann (foto) mengalami cedera otot dan rawan lebih dini mengakhiri La Liga musim ini.

“Tes (Minggu) pagi ini menunjukkan bahwa Antoine Griezmann mengalami cedera otot di paha depan kaki kanannya,” kata El Barca, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (12/7).

Penyerang berusia 29 tahun itu menjadi starter, Sabtu (Minggu WIB), saat juara bertahan El Catalan mengalahkan tuan rumah Real Valladolid 1-0 pada jornada 35 La Liga. Griezmann pun harus diganti menit 45 dengan striker Luis Suarez.

Bintang asal Prancis itu rawan melewatkan dua laga terakhir El Barca musim ini di La Liga. Entrenador Quiqui Setien mengonfirmasi s bahwa Griezmann yang meminta untuk digantikan, karena dia terus merasa kesakitan. Griezmann musim ini telah mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan di liga.

Dalam laga tandang di Estadio Municipal Jose Zorrilla tersebut, Barca tampil mendominasi sejak menit awal. Pasukan Setien sempat beberapa kali mengancam gawang Valladolid di awal-awal laga.

Barca baru mampu membuka keunggulan ketika laga berjalan 15 menit. Arturo Vidal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah meneruskan operan pendek dari Lionel Messi dengan sepakan kerasnya.

Kemenangan atas Valladolid membantu Los Cules untuk terus menempel ketat Real Madrid dalam persaingan menuju gelar juara 2019/2020. Barca bertengger di peringkat dua nilai 79, minus satu angka di bawah Madrid yang akan menjajal Granada pada jornada 36, Selasa (14/7) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

“Kami sudah berupaya untuk menjadi lebih baik dari tempat kami sekarang. Saya tidak dapat mengetahui apakah ini cukup untuk menjuarai La Liga, lantara mereka (Madrid) memenangkan semua pertandingan,” ucap Setien.

“Para pemain kami benar-benar sangat kelelahan saat ini, terutama Suarez. Bisa memberinya waktu beristirahat tentu bagus. Suarez bermain penuh dalam lima pertandingan beruntun dan harus istirahat,” katanya lagi. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2