Waspada
Waspada » DPC PKB Bireuen Bagikan Masker Dan Sarung Tangan
Aceh Uncategorized

DPC PKB Bireuen Bagikan Masker Dan Sarung Tangan

BIREUEN (Waspada): Seribu masker kain dan dua ribu sarung tangan dibagikan DPC PKB Bireuen dan anggota DPR-RI H Ruslan M Daud (HRD) bagi pengguna jalan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan sekaligus penyemprotan disinfektan ke masjid, meunasah, dayah, juga jalan di empat kemukiman, dalam Kecamatan Kuala.

Kegiatan langsung dipimpin ketua DPC PKB Bireuen, Usman Sulaiman juga selaku anggota DPRK, melibatkan sejumlah kader PKB serta petugas pemadam kebakaran Bireuen, didukung empat mobil Damkar, Sabtu (4/4).

Ketua DPC PKB Bireuen kepada Waspada mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membantu mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, di dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu diharapkan agar masyarakat juga dapat tetap waspada, jaga kesehatan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari bakteri/virus dapat menimbulkan penyakit, pesan Usman Sulaiman.

Sasaran pembagian masker kepada para pengguna jalan melintas di jalan lintas umum (Jalinsum) Medan-Banda Aceh, di depan kantor DPC PKB Bireuen dan rumah aspirasi anggota Komisi V DPPRI H Ruslan M Daud, SE, Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang.

Sedangkan untuk lokasi penyemprotan disinfektan oleh petugas pemadam, ke sejumlah mesjid, meunasah, dayah dan jalan gampong dalam empat kemukiman diwilayah Kecamatan Kuala, Bireuen, jelas Usman Sulaiman.

Amatan Waspada, lokasi penyemprotan turut dihadiri Muspika Kuala, keuhiek dan perangkat gampong, di masjid Al Mabrur Kemukiman Kuta Trieng, Gampong Cot Trieng, masjid Al-Ikhlas Kemukiman Cot Bate, Gampong Cot Bate, masjid Al Muttaqin kemukiman Lancok, Gampong Lancok.

Selanjutnya di masjid Keutapang Rayeuk, Kemukiman Ujong Blang, Gampong Ujong Blang, Dayah Madinatuddiniyah Nurul Ikhwani, Gampong Ujong Blang, meunasah Gampong Ujong Blang Meunasah Aron, meunasah Gampong Kuta Baro, dan jalan gampong di Kuala, Bireuen.

Keuchik Cot Trieng, Gunawan, ditanyai Waspada, disela-sela penyemprotan disinfektan, berterimakasih kepada DPC PKB Bireuen atas bantuannya melakukan penyemprotan disinfektan di mesjid ini dan diharap dapat mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Sedangkan untuk pencegahan lanjutan di pemukiman, di Cot Trieng saat ini sudah dibentuk posko penanganan Covid-19, juga melakukan penyemprotan secara berkala, penyediaan 1000 masker dibagi kepada masyarakat, jelas keuchik. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2