Waspada
Waspada » Di Jalan P.Siantar – Parapat Beat Kontra Truk, 1 Tewas 1 Luka-luka
Uncategorized

Di Jalan P.Siantar – Parapat Beat Kontra Truk, 1 Tewas 1 Luka-luka

 

SIMALUNGUN (Waspada): Sepasang muda-mudi berstatus mahasiswa, terlibat dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan umum KM 34 – 35 jurusan Pematangsiantar – Parapat, Nagori Sibaganding, Kec. Girsang Sipanganbolon, Kab Simalungun, Kamis (17/12).

Dalam insiden tersebut, Simon A Tanjung, 21, pengemudi sepeda motor Honda Beat BK 6229 AIL, warga Desa Pangujungan Kec. Habinsaran Kab. Toba, mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP setelah bertabrakan dengan mobil barang Truck Mitsubishi Fuso BK 8458 AC dikemudikan Suheri Nasution, warga Kelurahan Mabar, Kec. Medan Deli, Kota Medan.

Sedangkan boncengan korban bernama Agustina Rajagukguk, 22, warga Desa Batahan II Kec. Batahan, Kab. Madina, setelah kejadian alami luka ringan dan dirawat di RSU Parapat.

Keterangan diperoleh menyebutkan, insiden laka lantas itu diduga berawal dari ketidak hati – hatian korban saat mengemudikan sepeda motornya saat melintas di jalan menikung diseputar TKP.

Disebutkan, sebelumnya korban Simon A Tanjung yang berboncengan dengan teman wanitanya bernama Agustina Rajagukguk mengenderai satu unit sepeda motor Honda Beat BK 6229 AIL datang dari arah P.Siantar menuju arah Parapat. Diduga saat itu kenderaan korban melaju dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati, saat melintas di jalan menikung ke kiri, sepeda motor korban mengambil jalur jalan terlalu ke kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil barang truck Mitsubishi BK 8458 AC dikemudikan Suheri Nasution, sehingga tabrakan kedua kenderaan tak terhindarkan yang mengakibatkan laka lanatas.

Dalam kejadian itu, Simon A Tanjung mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan boncengannya Agustina Rajagukguk mengalami luka ringan. Sementara supir truck tidak alami luka.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik Aritonang, melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan adanya kasus laka yang merenggut satu korban jiwa.

Menurut Ramadhan, pihak Sat Lantas Polres Simalungun telah menangani kasus laka lantas dimaksud, dengan melakukan cek dan olah TKP, memeriksa saksi, mengamankan barang bukti dan mencek korban ke rumah sakit.(a27)…

Ket.gbr: Pihak Sat Lantas Pokres Simalungun sedang mencek korban di rumah sakit.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2