Waspada
Waspada » Mutiara Di Selat Malaka
Sumut Travel

Mutiara Di Selat Malaka

Masa Pandemi Covid19 menghadirkan berbagai dampak dan tentu mendorong orang untuk merespon kebiasaan baru termasuk mengelola kejenuhan menjadi enerji positif guna meningkatkan imunitas. Wisata bahari yang murah salah satu pilihan utama.

Pulau Pandang sekitar dua jam dari Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, naik kapal motor berkapasitas 30 orang, membawa keluarga dan beberapa keluarga tetangga.


Pulau Pandang merupakan pulau kecil yang indah tak jauh dari Pulau Salah Namo masuk dalam wilayah Kabupaten Batubara. Karena pulang hari maka fokus ke Pulau Pandang, waktu tak leluasa untuk mampir di Pulau Salah Namo. Dua pulau ini merupakan mutiara Selat Malaka yang belum dieksploatasi sepenuhnya.

Lautnya sangat menawan, baik di permukaan berwarna biru toska nan jernih maupun bagian bawah dengan berbagai terumbu karang menggoda hasrat fishing, diving maupun snorkeling.

Pantainya ada yang berpasir putih, ada yang dipenuhi batu-batu berukuran besar. Pulau Pandang memiliki dua puncak bukit. Batu Belah yang unik rapi dan legendaris terletak di salah satu bukit.

Sebaiknya bawa bontot makanan untuk disantap tengah hari. Pukul empat sore sudah bisa kembali berlayar ke Tanjung Tiram akan disambut sunset indah pelabuhan bersejarah ini.

Naskah&Foto Nurkarim Nehe

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2