Waspada
Waspada » Jelajahi Pulau Nusa Penida
Travel

Jelajahi Pulau Nusa Penida

PULAU Nusa Penida yang berada di seberang Pulau Bali kini menjadi salah satu destinasi yang diminati wisatawan.
Pulau Nusa Penida menawarkan keindahan alam berupa laut biru yang dikelilingi tebing batu, hingga pasir pantainya yang berwarna putih.

Ada banyak destinasi wisata yang tak habis dikelilingi, jika Anda hanya memiliki waktu sehari saja untuk berkeliling Nusa Penida
Menyeberang ke Nusa Penida Senin pagi sekitar pukul 07.15 WITA kami sudah tiba di Pelabuhan Sanur. Kami mengejar penyeberangan pertama menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Pulau Nusa Penida yaitu pada pukul 08.15.

Untuk menyeberang dari Pelabuhan Sanur ada banyak agen yang menjual tiket fast boat. Kali ini kami memesan tiket pada Fast Boat Idola .
Harga tiketnya Rp 75.000/orang sekali menyeberang. Kami telah memesan tiket tersebut 1 hari sebelum keberangkatan.
Satu tips untuk anda, sebaiknya tiket disiapkan sebelum hari keberangkatan agar tak kehabisan. Pasalnya minat wisatawan menuju Pulau Nusa Penida terbilang cukup tinggi.

Satu lagi, lebih baik berada di pelabuhan lebih awal dari jam keberangkatan. Jadi jika ada perlengkapan yang perlu Anda beli seperti air minum, makanan ringan, hingga pakaian ganti dapat Anda beli di sekitar Pelabuhan Sanur.
Untuk menuju fast boat Anda harus berjalan melewati tepi laut yang dalamnya mencapai paha orang dewasa. Jadi sebaiknya gunakan celana pendek atau celana dari bahan yang mudah kering.

Sewa Mobil
Sekitar pukul 09.15 WITA kami sampai di Pelabuhan Banjar Nyuh, Pulau Nusa Penida. Saat Anda turun dari fast boat, jangan kaget jika banyak warga yang akan menawarkan sewa motor atau mobil.
Kendaraan-kendaraan inilah yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling Nusa Penida. Sebagai pedoman untuk anda, harga sewa motor RP 75.000 dan mobil Rp 500.000 untuk wisatawan domestik.

Harga ini sudah termasuk harga bahan bakar. Untuk mobil harga tersebut sudah termasuk upah driver. Jadi anda bisa menawar jika warga menawarkan dengan harga lebih tinggi. Kami memilih menyewa mobil.
Jalan menuju destinasi wisata di Pulau Nusa Penida cukup terjal.

Jadi, jika anda tak yakin dengan kemampuan mengemudi Anda, lebih baik meminta bantuan driver. atau ikut paket tour yang sudah tersedia, seperti ini:
UNTUK PAKET TOUR ONE DAY NUSA PENIDA DOMESTIC:
start/meeting poin di pelabuhan sanur jam 8pagi.
2orang = 450k/pax
3 orang= 400k/pax
4 orang= 375k/pax
5 orang= 325k/pax
6 orang= 300k/pax

INCLUDE:
-Tiket speed boat sanur -nusa penida
-Tiket masuk obyek wisata
– Transport tour (full ac)
-Guide tour sekaligus driver
– Paket ini adalah paket private tour ( tidak di gabung dengan group lain)
-Air mineral (aqua)
– Makan siang

Exclude:
-penjemputan dari hotel menju plabuhan sanur

TUJUAN OBYEK WISATA :
– Klingking beach
– Broken beach
– Angel billabong
– Diamond beach
– Rumah pohon molenteng

Naskah dan Foto : Muhammad Faisal

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2