6 Tahun Eksis di Pasar Hypebeast, Ini Kiat The Luxe Culture

- Tips
  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Aktif dari 2016 hingga sekarang, Erick, owner dari The Luxe Culture (@theluxeculture.id) bagikan main value atau nilai utama yang membuat toko retailnya bisa bertahan dan tetap eksis di pasar hypebeast designer fashion. The Luxe Culture adalah toko retail yang menawarkan barang -barang hypebeast designer fashion seperti, Louis Vuitton, Balenciaga, Off-White, Gucci, Dior dan lain-lain.

“Dari dulu, The Luxe Culture sudah memberlakukan sistem pre-order karena barang-barang hypebeast itu sulit dicari dan jumlah barangnya terbatas. Jadi, kami berusaha untuk loyal kepada customer. Kalau customer request barang, The Luxe Culture akan carikan barang yang diinginkan customer. Barang yang sudah dibeli pun bisa ditukar model dan ukurannya bila tidak sesuai permintaan,” ujar Erick, Kamis (17/2).

Covid-19 yang mewabah di Indonesia tentu memberi dampak kepada pasar fashion dan tantangan tersendiri terhadap The Luxe Culture, tapi Erick bersama Oktavianus Surya yang merupakan owner dari The Luxe Culture berusaha terus untuk melakukan siasat untuk menjalankan usaha.

“Saat pandemi covid, tentu kami menambah tim untuk fokus kepada kebutuhan marketing online mulai dari promo, konten-konten untuk Instagram @theluxeculture.id dan memperluas jaringan online dengan cara optimalisasi website dan e-commerce,” lanjut Erick.

Di tengah ramainya persaingan pasar hypebeast designer fashion, Erick bagikan cara tim The Luxe Culture menangani pesaing dan tetap eksis di pasar.

Untuk bersaing dengan kompetitor, The Luxe Culture tetap berupaya menjaga market price, ikut pameran seperti Urban Sneaker Society, terus mengikuti tren hypebeast itu sendiri.

“Kami punya customer demand list agar terus update permintaan pelanggan loyal karena berkaitan dengan keunggulan kami yang terus mencarikan barang yang diinginkan client sehingga apa yang disebut customer experience itu bisa optimal. Hal itu yang membuat pelanggan lama tetap setia dan mendapat lebih banyak pelanggan baru,” papar Erick.

The Luxe Culture sudah memiliki 2 offline store yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Tidak hanya membeli melalui offline store, barang-barang yang ditawarkan bisa diorder melalui Tokopedia atau official website www.theluxeculture.com. (J02)

  • Bagikan