Tembus Final, M Ikmal Tekad Juara

Kejurnas Tinju Piala Kajatisu

Tembus Final, M Ikmal Tekad Juara
PETINJU andalan Sumut di kategori youth, M Ikmal mengangkat tangannya setelah menaklukkan petinju Jabar di kelas 75 kg dalam Kejurnas Junior & Youth 2019.(Waspada/Arianda Tanjung/B)

MEDAN (Waspada): Petinju andalan tuan rumah Sumut di kategori youth, M Ikmal, melaju ke final usai menang angka atas petinju Jawa Barat, Elga Elmanysah, dalam Kejurnas Junior & Youth 2019 Piala Kajatisu di Gor Futsal Disporasu, Jl Pancing, Rabu (28/8) malam.

Sukses menaklukkan petinju Jabar yang merupakan juara Kejurnas 2018 di Jabar itu, M Ikmal pun bertekad merebut medali emas di kelas 75 kg putra. Mengenai petinju Jambi yang bakal jadi lawannya di final, Ikmal mengaku sudah mempelajari permainan lawan.

 "Lawan saya punya andalan pukulan-pukulan upper cut, saya akan berupaya meredam permainannya itu di final nanti," kata Ikmal usai pertandingan. 

 Pelatih tinju Sumut, Niazy Almy didampingi Komtek Pertina Sumut Wah Murja, yakin M Ikmal dapat mempersembahkan medali emas kategori youth. Karena memang Ikmal punya tinjuan yang bagus dan staminanya juga baik.

 "Sumut juga meloloskan empat petinju lainnya ke final. M Umam, adik kandung M Ikmal ke final kategori junior kelas 46 kg dengan mengalahkan petinju Kalbar, Herkulanus Egie lewat kemenangan angka," ujar Niazy, Kamis (29/8).

Lalu, Wahyudi Sihotang ke final junior kelas 40 kg setelah menang angka atas M Afandi (Sumbar). Rizki Sandi Wardana juga lolos ke final junior kelas 44 kg dengan kemenangan angka atas Ricky Subagja (Jabar). Rio Pratama yang menjadi andalan Sumut di kelas 54 kg melaju ke final setelah juga menang angka atas Fahriozi (Jabar). Dubes Danil Pasaribu, petinju Sumut di kelas 57 kg melaju ke semifinal usai menang wo atas Carlitos (Sulut).

 "Roy Bangun di kategori youth 59 kg juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan petinju Jateng, Teguh di kelas 56 kg. Dengan keberhasilan empat petinju lainnya ke final hingga hari keempat, Sumut total sudah menempatkan delapan petinju ke final,” tambah Niazy. (cat)