Waspada
Waspada » Dukung Komunikasi Virtual Era Pandemi, Shure Luncurkan Microflex Advance™
Teknologi

Dukung Komunikasi Virtual Era Pandemi, Shure Luncurkan Microflex Advance™

JAKARTA (Waspada): Dukungan maksimal pada kebiasaan komunikasi Era Pandemi Covid-19 yang serba dalam jaringan atau virtual, memunculkan produk teranyar dari produsen global peralatan audio terkemuka dunia, Shure, bernama Microflex Advance™.

Ekosistem audio konferensi Microflex Advance™ hadir dengan rangkaian sinyal audio lengkap dari mikrofon hingga pemrosesan sinyal digital (DSP) dan pengeras suara. Semua itu memberi solusi audio untuk semua jenis lingkungan dengan kemudahan penerapan yang tak tertandingi, lebih sedikit kerumitan, dan pengelolaan jarak jauh.

Produk ekosistem audio konferensi Shure dirancang khusus untuk bekerja dengan mulus satu sama lain. Selain itu, ekosistem audio tersebut juga mendukung pasar dengan menyediakan cara yang cepat dan tepat dalam menghadirkan audio dengan kualitas premium melalui pemrosesan sinyal audio Intellimix yang berbasis perangkat keras maupun perangkat lunak.

Market Development Specialist Shure Rishmond Tew menambahkan, rangkaian ekosistem audio konferensi Shure memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan semua tipe ruangan dan memastikan pengguna mendapatkan pengalaman konferensi AV berkualitas tinggi terlepas dari lokasi tiap penggunanya.

“Peningkatan kebutuhan akan skalabilitas ruang kerja di tengah situasi yang tak menentu ini, ekosistem baru Shure dapat menjadi solusi untuk kebutuhan konferensi audio berkualitas premium di Indonesia. Ditambah lagi, pengoperasian perangkap Shure yang mudah dan ditunjang manajemen jarak jauh dengan sistem enskripsi audio yang aman,”ujar Rishmond.

Penelitian dari Illuminas, lembaga riset industri teknologi terkemuka di Amerika Serikat, menemukan bahwa 87 persen para profesional bisnis dan teknologi informasi memposisikan pertemuan virtual (virtual meeting) sebagai elemen yang sangat penting pada aktivitas bisnis mereka. Sementara, 60 persen dari mereka menganggap perusahaannya telah memiliki teknologi dasar yang menunjang aktivitas pertemuan virtual, namun masih memerlukan lebih banyak perbaikan dan penyempurnaan.

Kepala Bidang Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Budiarto Linggowijono dalam diskusi daring di Jakarta, (19/1) tentang tren audio conferencing di Indonesia yang sekaligus memperkenalkan teknologi audio Shure Conferencing Audio Ecosystem, mengatakan kondisi pandemi yang belum jelas kapan berakhir membuat pertemuan virtual menjadi sebuah kebiasaan normal baru.

Karena itu, dengan kondisi operasional yang baru, kebutuhan atas teknologi konferensi audio berkualitas tinggi serta skalabilitas yang fleksibel menjadi elemen yang krusial.

“Kami membutuhkan solusi konferensi audio yang dapat dengan mudah dipergunakan untuk bekerja dengan baik di ruang rapat kecil maupun besar. Terutama dengan adanya perubahan ukuran besaran pertemuan dan kebijakan pembatasan jarak sosial,” tambah Budi.

Menurut Konsultan Audio Video Andy Bexlim, meskipun spefisikasi untuk sistem konferensi audio telah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, namun solusi atas sistem konferensi ialah mudah dioperasikan dan dikelola oleh integrator atau administrator AV/IT.

“Karena belakangan ini sebagian besar kegiatan rapat dan presentasi penting dilakukan secara virtual, maka ekspektasi atas teknologi audio harus dapat terhubung dengan lancar dan mudah dikonfigurasikan untuk menyesuaikan dengan berbagai ukuran ruangan. Lebih jauh lagi, dengan pembagian tugas melalui beberapa kelompok kerja, sumber daya untuk mengelola sistem audio menjadi terbatas,” ungkap Andy.

Didirikan pada 1925, Shure adalah produsen global peralatan audio terkemuka yang dikenal akan kualitas, kinerja, dan daya tahannya. Shure memproduksi mikrofon, sistem mikrofon nirkabel, monitor in-ear, earphone dan headphone, sistem konferensi, dan banyak lagi. Shure Incorporated berkantor pusat di Niles, Illinois, Amerika Serikat dan memiliki lebih dari 30 fasilitas manufaktur dan kantor penjualan regional di seluruh kawasan Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika serta Asia.(J02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2