Baim Wong Brand Ambassador MPL - Waspada

Baim Wong Brand Ambassador MPL

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Mobile Premier League (MPL), platform eSport terbesar di Asia Tenggara, resmi mengumumkan penunjukan Baim Wong, figur publik dan pro player sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia.

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia,Layla Safira Andarmawanty mengatakan, kolaborasi dengan Baim Wong bertujuan memperkenalkan MPL ke lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan mobile eSport di tanah air.

Ditambahkan Layla, pemilihan Baim Wong sebagai Brand Ambassador tentu bukan tanpa alasan. Sebagai figur publik, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding.

Di sisi lain, MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia dan membuka kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat merasakan keseruan bermain dan bertanding di platform kami.

“Kedepannya, harapan kami dapat memperluas basis penggemar platform MPL yang hingga kini telah diunduh lima juta pengguna serta
dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile eSport di Indonesia,” imbuh Layla dalam keterangan pers, Kamis (26/8).

MPL juga memahami bahwa dalam beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia semakin mengenal mobile eSport.

“Karenanya, kolaborasi dengan Baim Wong, sebagai salah satu nominator kategori ‘Celebrity Gamer Favourite’ pada ajang Indonesia Esports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Indonesia, merupakan upaya kami untuk terus mengedukasi penggemar game dalam bermain mobile eSport secara kompetitif, adil dan aman,” lanjut Layla.

Berdasarkan data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL) di 20211, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang. Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming tanah air telah menghasilkan USD1,04 miliar. Data ini merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia. (J02)

  • Bagikan