Tangki Gandeng Truk Tronton Lepas, Geruduk Rumah Warga

TORGAMBA (Waspada): Tangki berisi minyak goreng lebih kurang 40 ton terlepas dari gandengan truk tiga sumbu (tronton) BK 9542 CL dan menggeruduk rumah warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)-Kandang Motor, Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, Kab. Labusel, Sabtu (24/8) dini hari, sekira pukul 03.30.

Tangki Gandeng Truk Tronton Lepas, Geruduk Rumah Warga
Tangki yang terepas dari gandengan tampak terguling. Waspada/Ist

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun salah seorang warga, Edison Rambe, 52 menderita kerugian jutaan rupiah, karena rumahnya rusak digeruduk tangki tersebut.

Informasi yang dihimpun Waspada di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30. Tiba-tiba saja, ketika truk yang melaju dari Kota Dumai menuju Kotapinang itu berada di jalan menanjak di Dusun Kandang Motor, tangki bermuatan minyak goreng di belakang truk terlepas dari gandengan.

Tangki kemudian berjalan liar dan menggeruduk rumah Edison yang berada di punggir jalan tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah tersebut mengalami kerusakan parah.

Edison mengaku, sedang tertidur dalam kondisi sakit dan sedang diinfus di ruang tengah rumahnya ketika peristiwa itu terjadi. Tiba-tiba dia dikejutkan dengan suara keras di depan rumahnya. 

Setelah diperiksa, ternyata tangki bermuatan minyak goreng yang terlepas dari gandengan truk tronton telah menghantam rumahnya. “Untungnya nggak ada yang celaka. Hanya istri saya saja yang trauma. Namun bangunan rumah hancur akibat ditabrak tangki truk tersebut,” katanya.

Kanit Lantas Polsek Torgamba Ipda Sutyono yang dikonfirmasi mengatakan, petugas masih berusaha mengevakuasi tangki truk dari lokasi kejadian. Sementara terkait sopir truk, menurutnya belum diketahui.

“Sekarang petugas masih di lapangan. Saat ini yang utama mengevakuasi tangki dari lokasi. Ini kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa,” katanya. (c18/B)