Waspada
Waspada » Zahir Ajak Gemkara Dukung Visi Misi Batubara
Sumut

Zahir Ajak Gemkara Dukung Visi Misi Batubara

Bupati Ir H Zahir, M.AP pada pelantikan pengurus 12 Divisi Gemkara Kab Batubara. Waspada/Iwan Has

BATUBARA(Waspada): Bupati Batubara mengajak jajaran Devisi (Gemkara) Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara untuk mendukung visi dan misi Pemkab Batubara.

Sebab keberadaan Gemkara saat ini bukan saja sebagai wadah pejuang dalam pembentukan Kab Batubara,  namun sebagai penyambung lidah kepada seluruh masyarakat terkait perkembangan dan kemajuan yang telah dilakukan.

Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP mengatakan itu pada pelantikan pengurus 12 Divisi Gemkara se-Kab Batubara, di Pantai Sujono, Desa Lalang, Kec Medang Deras,, Sabtu (22/2).

Selain itu lanjut Zahir Gemkara dimasa mendatang sangat membutuhkan kader yang berkompeten, profesional serta memiliki pengetahuan yang luas.

Disamping berkeyakinan seluruh pengurus dan anggota memahami persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kab Batubara.

Oleh sebab itu, dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Gemkara dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

” Ini harapan saya Gemkara dapat memberikan masukan kepada pemerintah. Apa yang menjadi cita-cita, harapan pejuang terdahulu dituangkan dalam pembangunan,” ujarnya.

Dalam divisi nantinya mulai tingkat desa hingga kecamatan dilengkapi kepengurusan, sehingga semangat juang kembali muncul dan Batubara kedepan lebih solid dan kuat.

Ketua Umum PB Gemkara, Drs Khairul Muslim menegaskan bahwa, pelantikan pengurus 12 Divisi Gemkara Kab Batubara merupakan langkah pertama konsolidasi untuk menuju konsolidasi total dalam rangka membangun kekuatan guna mendukung Pemkab Batubara sekaligus memberi masukan terkait program pembangunan yang akan dilaksanakan.

” Disini nanti pengurus menjadi informan dalam menyampaikan informasi. Tetapi informasi yang disampaikan harus jelas dan akurat,” tukas Khairul dan berpesan pengurus  dipimpinnya untuk menjaga solidaritas, menguatkan barisan dan lakukan konsolidasi hingga sampai ke desa.

Sementara itu Dewan Pembina Gemkara, OK Saidin, pengurus divisi yang baru dilantik untuk dapat menjalankan visi dan misi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Dan berharap 12 divisi terus bermitra untuk mendukung program pembangunan Batubara. Pelantikan mengambil tema “Tergores Dikau, Berdarah Diaku'”.(a13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2