Yusuf Siregar : Pemerintah Tidak Ingin Membunuh Rakyatnya - Waspada

Yusuf Siregar : Pemerintah Tidak Ingin Membunuh Rakyatnya

  • Bagikan

BATANGKUIS (Waspada) : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kepala Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, Rabu (24/11) pagi.

Kehadiran Wakil Bupati Deliserdang disambut Camat Batangkuis Avro Wibowo,SSTP.

Dihadapan warga, Wakil Bupati mengatakan bahwa vaksinasi itu cukup baik bagi kesehatan. Oleh karena itu masyarakat jangan merasa takut mengikutinya karena hal itu demi kepentingan bersama yakni agar masyarakat Deliserdang sehat semua.

Wabup menjelaskan, selama 2 tahun masyarakat dunia termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Deliserdang dilanda musibah non alam yakni pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap beberapa sektor kehidupan masyarakat.

“Kita akui pandemi Covid-19 itu sangat mengganggu berbagai sektor kehidupan masyarakat”kata Wabup.

Menghadapi hal itu, lanjut Wabup, Pemerintah melakukan beberapa langkah salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi. Menurut Wabup, vaksinasi yang dilakukan Pemerintah adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau ada yang mengatakan suntik vaksin mematikan saya pastikan itu hoax dan masyarakat jangan mudah percaya karena yang menentukan mati itu adalah Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bukan karena suntik vaksin. Perlu Saya tegaskan disini bahwa Pemerintah tidak ingin membunuh rakyatnya sendiri”tegas Wabup.

Wabup kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Deliserdang yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan seperti Rumah Sakit, Puskesmas atau tempat-tempat lainnya yang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi ini tanpa dipungut biaya apapun, masyarakat cukup melampirkan data pribadi dan langsung disuntik vaksin.

“Bisa saja suatu saat nanti Pemerintah menetapkan tarif untuk vaksinasi kita tidak tau. Oleh karena itu, selagi masih gratis silahkan masyarakat mengikuti vaksinasi. Suntik vaksin tidak sakit, lebih sakit lagi dicubit. Jadi intinya vaksinasi ini untuk membuat seluruh masyarakat Deliserdang sehat sehingga berbagai aktifitas dapat berjalan normal. Namun demikian masyarakat jangan sampai lengah dan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah”pesan Wabup.

Wabup mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mau di vaksin dan mengajak warga lainnya untuk hadir ketika ada pelaksanaan vaksinasi. (a14/a01/B)

Teks foto :

WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Camat Batangkuis Avro Wibowo menyapa warga yang akan mengikuti vaksinasi di Kantor Kepala Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, Rabu (24/11) pagi. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

  • Bagikan