Waspada
Waspada » Yusuf Siregar Bantu Korban Banjir Di Tanjung Morawa
Sumut

Yusuf Siregar Bantu Korban Banjir Di Tanjung Morawa

WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Kadis Sosial Hendra Wijaya dan Sekcam Tanjungmorawa Ibnu Hajar menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kades Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo, Senin (7/12) siang. Yusuf Siregar bantu korban banjir di Tanjung Morawa. Waspada/Khairul K Siregar
WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Kadis Sosial Hendra Wijaya dan Sekcam Tanjungmorawa Ibnu Hajar menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kades Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo, Senin (7/12) siang. Yusuf Siregar bantu korban banjir di Tanjung Morawa. Waspada/Khairul K Siregar

TANJUNGMORAWA (Waspada) : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau lokasi dan korban banjir di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (7/12) siang.

Kegiatan diawali pemberian bantuan sembako kepada korban bencana banjir. Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Sekcam Tanjung Morawa Ibnu Hajar beserta Muspika.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin dan meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencana banjir ini untuk bersabar. Tentu hal ini tidak diinginkan terjadi namun musibah harus dihadapi.

Selain memberikan bantuan Sembako, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras disertai angin yang terjadi akhir-akhir ini.

“Tetap jaga kesehatan dan tanggap terhadap perubahan iklim dan cuaca apalagi di waktu musim penghujan ini, serta tetap menjaga protokol kesehatan pandemi Covid-19.” pesan Wabup .

Kepala Desa Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo menjelaskan jumlah warga yang terdampak akibat banjir di Desa Bangun Sari Baru cukup banyak, terutama di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII. Muspika Kecamatan Tanjung Morawa dengan segenap potensi yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa bahu-membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Posko Kesehatan dibuka selama 3 hari ke depan dimulai dari Minggu, 6 Desember 2020 apabila masih diperlukan akan diperpanjang waktu bertugasnya. Begitu juga dapur umum telah dibuka untuk memasak makanan dan diberikan kepada warga masyarakat yang terkena bencana banjir maupun untuk para relawan yang bertugas, TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa dikerahkan untuk membantu di dapur umum dengan sistem bergantian untuk memasak serta Tim Medis disiagakan manakala ada masyarakat yang sakit berat untuk bisa di evakuasi ke Rumah Sakit.

Sumber Edi Susiswo juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Wabup HM Ali Yusuf Siregar yang telah menyempatkan waktu untuk melihat kondisi warganya yang terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan.

Begitu juga warga KompleksTaman Sari Permai Dusun XII yang merupakan korban bencana banjir menyampaikan rasa senang dengan kedatangan Wabup untuk melihat keadaan rumah mereka yang terkena banjir sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang karena sudah tanggap dan bergerak cepat memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah. (a14/a01/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2