Yamaha N-MAX Kontra Yamaha Mogok, 1 Tewas 1 Luka - Waspada

Yamaha N-MAX Kontra Yamaha Mogok, 1 Tewas 1 Luka

  • Bagikan
Personel Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan cek dan olah TKP, Rabu (2/6) malam.Waspada/Ist
Personel Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan cek dan olah TKP, Rabu (2/6) malam.Waspada/Ist

 

SIMALUNGUN (Waspada): Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Umum Km 1-2 jurusan Pematangbandar – Perdagangan, tepatnya di depan SMPN 1 Pematang Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (2/6) sekira pukul 22.30 Wib.

Insiden laka lantas tersebut melibatkan 1 unit sepeda motor Yamaha N-MAX BK 3865 TBK dikendarai Marasi Siahaan, 65, warga Huta IV, Nagori Talun Madear, Kecamatan Pematangbandar, Kabupaten Simalungun dengan satu unit sepeda motor Yamaha Force-1 tanpa TNKB yang sedang didorong karena mogok oleh TS, 16, warga Kecamatan Pematangbandar.

Dalam kejadian itu, pengendara Yamaha N-MAX mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Karya Husada Perdagangan. Sedangkan TS mengalami luka ringan dan berobat jalan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik Aritonang melalui Kanit Laka, Iptu Jonni FH Sinaga, membenarkan adanya kejadian laka lantas di jalan umum P.Bandar – Perdagangan yang menimbulkan korban jiwa 1 orang tewas.

Keterangan diperoleh menyebutkan, diduga sebelum kejadian satu unit sepeda motor Yamaha N-Max BK 3865 TBK yang dikendarai Marisi Siahaan melaju dari arah Pematangbandar menuju arah Perdagangan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di tempat kejadian, korban kurang hati-hati, tidak melihat dan atau memperhatikan di depan searah jurusannya ada satu unit sepeda motor Yamaha Force -1 yang sedang didorong oleh TS, sehingga Yamaha N-Max menabrak bagian belakang dari sepeda motor Yamaha Force-1 tersebut dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dalam kejadian itu, pengemudi Yamaha N-MAX mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. Sedang TS mengalami luka ringan dan berobat jalan,” terang Sinaga.

Dikatakan, setelah mendapat laporan pihak Sat Lantas Polres Simalungun langaung terjun ke lokasi kejadian melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, meminta keterangan saksi dan mencek korban ke rumah sakit.(a27)

 

  • Bagikan