Waspada
Waspada » WN China Dilarang Masuk KNIA
Sumut

WN China Dilarang Masuk KNIA

Sejumlah penumpang dari luar negeri mengisi kartu kesehatan sebelum melewati pemerikaan thermo scanner di KNIA. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Pihak Imigrasi yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kualanamu menghentikan sementara seluruh kedatangan pesawat dari China. Kebijakan itu diterapkan 5 Februari 2020 terkait antisipasi virus Corona.

Kabid TPI Kelas I Khusus Medan Tedi Hartadi Wibowo yang dikonfirmasi Waspada, Rabu (5/2) menyatakan penerbangan dari negara China tidak langsung mendarat di Kualanamu. Namun melalui proses transit di Kualalumpur, Malaysia.

“Dari aturan tersebut di atas, WN China untuk sementara dilarang masuk ke KNIA. Kalau ada masuk, langsung dilakukan penolakan,” katanya.

Sejauh ini langkah yang dibuat pihak Imigrasi tetap berkoordinasi dengan instansi terkait di Bandara Kualanamu, termasuk pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Koordinator KKP Kualanamu dr.M Sopyan Hendri yang dikonfirmasi terpisah menyatakan setiap warga asing dari luar negeri tetap dilakukan pemeriksaan dan pendataan dengan mengisi kartu kesehatan yang sudah disiapkan pihak KKP.

Selanjutnya, melewati pemeriksaan thermo scanner. Sejauh ini belum ada penumpang dari luar negeri terdeteksi virus Corona yang tiba di KNIA. (m29/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2