Wing Hotel Kualanamu Deliserdang Gelar Vaksinasi Massal
Dukung Program Pemerintah

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada) Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 93 dan dalam rangka mendukung program Pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19, Wing Hotel Kualanamu Deliserdang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Batangkuis menggelar vaksinasi massal, Kamis (28/10).

General Manager Wing Hotel Kualanamu Deliserdang, Indra, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari pihak Hotel terhadap program pemerintah sekaligus memberikan keamanan dari sisi kesehatan kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dikatakannya, keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan ini didasari keinginan untuk mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ini salah satu komitmen Hotel membantu pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat”kata Indra.

Ia mengapresiasi masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, ia berharap untuk tidak merasa takut karena apa yang dilakukan ini adalah untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) sehingga makin menguatkan keinginan terhadap pemulihan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Indra juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Bukan berarti kalau sudah di suntik vaksin tidak bisa terkena Covid-19, tetapi paling tidak tugas kita adalah mencegahnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah antara lain tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun”pesan Indra.

Pantauan Waspada, kegiatan itu disambut antusias masyarakat dimana sejak pukul 07.30 Wib sudah berdatangan ke lokasi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi hingga membludak.

Untuk mengantisipasinya, petugas dari Kepolisian dan TNI disiagakan sekaligus memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk bersabar mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi itu melibatkan 15 tenaga medis dari Puskesmas Batangkuis yang dipimpin langsung dr.Aguswan. Sedangkan jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac dan Pfizer. (a14/a01/B)

Teks foto :

SUASANA saat masyarakat mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Wing Hotel Kualanamu Deliserdang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Batangkuis, Kamis (28/10). (Waspada/Khairul K Siregar.B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *