Waspada
Waspada » Wartawan Waspada Juara 1 Lomba Menulis Artikel Polres Tanjungbalai
Sumut

Wartawan Waspada Juara 1 Lomba Menulis Artikel Polres Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (Waspada) : Wartawan Harian Waspada Biro Asahan Tanjungbalai Batubara (Astara), Rasudin Sihotang meraih juara pertama pada lomba penulisan artikel di Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyerahkan langsung hadiah berupa piagam penghargaan dan plakat di Aula Mapolres setempat usai Upacara HUT RI ke 75, Senin (17/8). Turut hadir Wakapolres Kompol H Jumanto, para Kasat dan seluruh jajaran pejabat utama Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan pada dasarnya lomba menulis artikel Tema Kinerja Polres Tanjungbalai dengan Sub Tema “Polis Rindu Masyarakat” bertujuan memeriahkan peringatan HUT RI Ke 75. Selain itu, perlombaan ini pula guna menjalin kekompakan sesama insan pers yang bertugas di Kota Tanjungbalai.

Kepolisian kata Kapolres, membutuhkan insan pers sebagai penyampai informasi kepada masyarakat terkait kinerja positif, dan sebaliknya para wartawan membutuhkan kepolisian sebagai narasumber dalam pemberitaan.

Dalam kesempatan itu kapolres mengajak wartawan agar membuat berita secara profesional, berimbang, objektif, dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Insan pers diharapkan dapat membuat berita positif agar warga dapat bersatu sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Buatlah berita objektif, jangan berlandaskan suka atau tidak suka, berita yang menyejukkan, agar masyarakat merasa nyaman,” ucap kapolres.

Dalam kesempatan itu kapolres menjelaskan Polisi Rindu Masyarakat merupakan program unggulan polres untuk menyatukan masyarakat, menjalin kerukunan, menghilangkan sekat antara kepolisian dengan masyarakat, yang bermuara pada terciptanya Kamtibmas. Bila masyarakat sudah merasa aman, maka aktivitas akan lancar, dan roda perekonomian berjalan dengan baik.

Rasudin Sihotang dalam artikel berjudul “Jalan Sunyi Sang Perwira Kembalikan Citra” yang diperlombakan, mengangkat kegigihan kapolres mengembalikan citra baik Polri di tengah masyarakat Kota Tanjungbalai. Dalam kesehariannya, kapolres menyambangi berbagai lapisan masyarakat door to door tak kenal lelah.

Selain itu, untuk memulihkan kepercayaan masyarakat, kapolres mengedepankan penegakan hukum bagi pelaku tindak pidana terutama narkotika, begal, dan curanmor. Kapolres juga tak segan menindak anggotanya yang bila melanggar disiplin dalam bertugas. (A21)

Keterangan foto:
Waspada/Ist

Pemenang lomba menulis artikel “Polisi Rindu Masyarakat”, Rasudin Sihotang (tengah) diabadikan bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Ketua PWI Tanjungbalai, Usni Pili Panjaitan, Wakapolres Kompol H Jumanto.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2