Warga Tebingtinggi Hendak Transaksi SS, Diringkus Polres Pematangsiantar

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Seorang pria, To, 27, warga Kota Tebingtinggi, diduga hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu (SS), diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar.

Satres Narkoba meringkus To ketika sedang berjalan di Jl. Pasar Batu, Kel. Siopatsuhu, Kec. Siantar Timur, Pematangsiantar, Sabtu (30/10) sore. Dari To turut disita barang bukti SS dan lainnya.

Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba, Senin (1/11) menyebutkan, To berhasil diringkus setelah adanya informasi dari masyarakat, Sabtu (30/10) pukul 16:10.

Kasat Narkoba menindaklanjuti informasi dari masyarakat itu dengan memerintahkan personel Satres Narkoba untuk berangkat ke lokasi yang disebutkan masyarakat itu untuk melakukan penyelidikan.

Ketika tiba di Jl. Pasar Batu, terlihat To yang persis dengan ciri-ciri sesuai informasi dari masyarakat itu, sedang berjalan sendirian dan personel Satres Narkoba segera mendekatinya dan langsung meringkusnya.   

Selanjutnya, personel Satres Narkoba memerintahkan To untuk mengeluarkan seluruh isi kantungnya. Dari celana depan sebelah kiri, To mengeluarkan satu gulungan plastik hijau yang di dalamnya ada gulungan tisu putih dan berisi lima paket SS seberat 5,93 gram dan dari kantung celana depan sebelah kanan dikeluarkan satu unit HP yang diduga digunakan untuk komunikasi transaksi SS.

Setelah seluruh barang bukti dikumpulkan, personel Satres Narkoba membawa To bersama barang bukti ke markas mereka untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menurut Kasat Narkoba, To sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksaan, penyelidikan serta pengembangan, darimana SS itu diperoleh To dan siapa bandarnya.(a28/C).

Keterangan foto:

Keterangan diberikan Kasubbag Humas Polres Kota Pematangsiantar tentang pria To, 27, yang diringkus Satres Narkoba ketika sedang berjalan di Jl. Pasar Batu, Kel. Siopatsuhu, Kec. Siantar Timur, Sabtu (30/10) sore, karena diduga hendak melakukan transaksi sabu-sabu (SS) dan menyita barang bukti SS dan lainnya dari To.(Waspada-Edoard Sinaga).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *