Warga Tanahjawa Temukan Jasad Bayi Terbungkus Plastik Di Saluran Air  - Waspada

Warga Tanahjawa Temukan Jasad Bayi Terbungkus Plastik Di Saluran Air 

  • Bagikan
Petugas Polsek Tanahjawa sedang mengevakuasi jasad bayi sekaligus melakukan cek TKP.(Waspada/Ist).
Petugas Polsek Tanahjawa sedang mengevakuasi jasad bayi sekaligus melakukan cek TKP.(Waspada/Ist).

 

SIMALUNGUN (Waspada): Warga Kampung Melayu Kelurahan Pamatang Tanahjawa, Kabupaten Simalungun, mendadak heboh menyusul ditemukannya sesosok jasad bayi terbungkus plastik di parit atau saluran air di kawasan itu, Kamis (05/08/2021) siang.

Kapolsekta Tanahjawa, Kompol Selamat, begitu menerima laporan langsung memerintahkan Kanit Intel, AKP Masrianto dan Kanit Reskrim, Iptu JW Saragih untuk melakukan cek ke lokasi penemuan.

Dikatakan, penemuan jasad bayi tersebut berawal dari bau busuk yang menyebar dari bendar yang ada di belakang rumah warga perumahan SD Negeri Kampung Melayu Kelurahan Pamatang Tanahjawa.

Warga setempat merasa penasaran karena bau busuk itu sangat menggangu pernapasan. Setelah dicari asal bau busuk, akhirnya warga menemukan bungkusan plastik kresek warna merah di bendar belakang rumah warga dan ternyata berisi jasad bayi.

“Diperkirakan jasad bayi itu baru lahir, berusia 2 hari. Saat ditemukan bayi tersebut masih memiliki plasenta, sedangkan kulitnya melepuh,” ujar Kapolsekta.

Terkait dengan penemuan jasad bayi tersebut, pihak Polsek Perdagangan telah memeriksa beberapa saksi. Dugaan sementara, bayi tersebut dibuang pelaku setelah melahirkan. Lalu bayi yang baru dilahirkan di masukkan ke plastik kresek warna merah lalu membuangnya ke bendar yang airnya mengalir.

“Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua yang membuang bayi tersebut. Sedangkan jasad bayi dibawa ke RS Djasamen Saragih guna untuk autopsi.(a27)

 

  • Bagikan