Waspada
Waspada » Warga Sergai Terima Asuransi Dari BPJS Ketenagakerjaan
Ekonomi Sumut

Warga Sergai Terima Asuransi Dari BPJS Ketenagakerjaan

Wabup Sergai H. Darma Wijaya didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana, Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Tanjung Morawa Nurmansyah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Fadli Kurniawan saat menyerahkan santunan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima, Senin (25/1). Warga Sergai Terima Asuransi Dari BPJS Ketenagakerjaan. Waspada/Istimewa
Wabup Sergai H. Darma Wijaya didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana, Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Tanjung Morawa Nurmansyah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Fadli Kurniawan saat menyerahkan santunan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima, Senin (25/1). Warga Sergai Terima Asuransi Dari BPJS Ketenagakerjaan. Waspada/Istimewa

SEIRAMPAH (Waspada): Sebanyak 7 orang warga Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menerima santunan manfaat atas asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan dari program Kecelakaan Kerja, ke 7 orang penerima tersebut dari Kecamatan Sei Rampah, Kec. Teluk Mengkudu, Kec. Sei Bamban dan Kec. Perbaungan.

Penyerahan santunan asuransi tersebut diserahkan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungmorawa Nurmansyah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Fadli Kurniawan, para Kepala OPD, dan Camat, Senin ( 25/1)

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengungkapkan bahwa sebagai manusia tidak seorangpun yang ingin tertimpa musibah, akan tetapi jika takdir berkehendak lain kita juga tidak bisa menghindar atau menolaknya.

“Maka hari ini bersama dengan pihak dari BJPS Ketenagakerjaan untuk hadir dan menyerahkan santunan Asuransi sebagai bentuk Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan ini juga merupakan Nawacita dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo,” sebut Darma Wijaya.

Wabup juga berharap kepada warga Sergai penerima Asuransi dapat memanfaatkan uangnya dengan baik,dirinya juga sudah mendengan bahwa salah seorang penerima akan mempergunakan uangnya untuk membeli sawah dan beca untuk keperluan usaha dan mudah mudahan bermanfaat untuk keluarga dan ikuti program BPJS Ketenagakerjaan yang kiranya baik untuk semuanya.

Wabup juga menyampaikan, di masa Pandemi Covid-19 ini di mana banyak berita yang beredar luas di media sosial yang tidak semua benar tentang program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19, karena Pemerintah tidak mungkin memberikan hal yang berbahaya akan tetapi pasti memberikan yang terbaik untuk rakyat nya.

“Saya juga sudah di Vaksin Covid-19 7 hari yang lalu dan tidak ada merasa efek sampingnya dan ini memang saya minta kepada Dinas Kesehatan kita agar saya terlebih dahulu yang di Vaksin dengan harapan agar masyarakat Kabupaten Serdangbedagai tidak merasa cemas dan khawatir dengan asumsi negatif yang beredar dari efek samping Vaksin Covid-19 ini,” ujar Darma Wijaya.

Wabup juga berharap kepada para Camat dan kepala Desa agar dapat menyampaikan pentingnya vaksinasi ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di kabupaten ini dan Negara Indonesia secara umum.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana menyampaikan bahwa melalui perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten Sergai, di mana Jaminan Sosial itu memang hak bagi seluruh rakyat Indonesia terutama yang bekerja dan bisa untuk mengikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemerintahan yang maju adalah salah satu bentuk kepedulian pemimpinnya kepada masyarakat dan itu menandakan masyarakat itu produktif dan itu yang kami pahami dan untuk Jaminan Sosial itu memang tergantung peran pimpinan daerahnya, kami sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak H. Darma Wijaya yang benar benar menghadirkan Pemerintah di tengah tengah masyarakat,” ungkap Panji Wibisana.

Menurut Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, santunan ini merupakan peran serta Pemerintah memberikan bantuan untuk dapat berkehidupan lagi untuk modal usaha, berkah dan membawa manfaat.(a15/B)

.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2