Warga Positif COVID 19 Tidak Domisili Batubara - Waspada

Warga Positif COVID 19 Tidak Domisili Batubara

  • Bagikan
Waspada/Ist
Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Salah seorang warga ditemukan positif Covid 19 tidak berdomisili di Kab Batubara.

Warga berinisial AF, 36, beralamat Jl Rakyat Kec Tanjungtiram itu sudah lama tidak pulang, termasuk lebaran Idul Fitri 1441 H. AF merantau ke Medan dengan alamat berpindah-pindah.

“Nama tersebut tidak ada dalam data Penyelidikan Epidemiologi (PE) Dinas Kesehatan Kab Batubara, baik itu berstatus sebagai ODP, PDP, OTG maupun Pelaku Perjalanan,” tukas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) COVID-19 Kab. Batubara, drg Wahid Khusyairi (foto) kepada wartawan, Kamis (28/5).

Menurutnya, setelah cross check kepada keluarga melalui kepala desa dan bidan desa, maka didapat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah lama tidak pulang atau berdomisili di alamat tersebut, termasuk pada lebaran 1441 H.

“Di sini yang bersangkutan memiliki KTP Kab Batubara, tetapi tidak berdomisili di Batubara. Maka kasus positif COVID-19 ini tidak bisa ditempatkan sebagai kasus di Batubara. Kami minta GTPP Provsu agar menghapus data kasus tersebut dari Kab. Batubara,” tukas Wahid.

Kasus positif COVID-19 di Kab Batubara itu beredarnya di media sosial tentang Surat Keterangan dari salah satu rumah sakit dengan dokter pemeriksa dr RI M. Ked (DV), Sp. KK, FINDSDV yang menerangkan bahwa AF, 36, alamat Jl Rakyat, Tanjungtiram Kab Batubara, jasil pemeriksaan swab, 22 Mei 2020, dengan hasil positif.

Kemudian Sumut Tanggap COVID 19 telah mengumumkan data kasus COVID-19 pada 33 Kab/Kota di Provsu tanggal 27 Mei 2020  pukul 17.00, bahwa di Kab Batubara telah ditemukan 1 (satu) kasus positif COVID-19.(a18)

  • Bagikan