Waspada
Waspada » Warga Paran Julu Sipirok Keluhkan Irigasi Jebol
Sumut

Warga Paran Julu Sipirok Keluhkan Irigasi Jebol

TAPSEL (Waspada) : Warga Desa Paran Julu sampaikan keluh-kesah jalan dan irigasi rusak kepada Anggota DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel), H.M.Yunus Pane saat reses di Desa Paranjulu, Kecamatan Sipirok, Sabtu  (13/2).

Pada kesempatan itu, M.Yunus Pane politisi dari Partai Gerindra itu menyampaikan, tujuan reses tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan di Dapilnya (Daerah Pemilihannya) di Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur.

Yunus Pane mengatakan, karena saat ini sedang dilaksanakan Rakorbang (Rapat Kordinasi Pembangunan) di desa, maka usulan pembangunan dari masyarakat juga dapat disampaikan melalui Rakorbang.

Wakil rakyat itu juga mengingatkan para kepala desa agar hati-hati dalam penggunaan Dana Desa (DD) yang saat ini dikelola oleh masing-masing desa.

Sementara itu, pada kesempatan itu warga meminta kepada Yunus Pane untuk memperjuangkan perbaikan irigasi dan jalan yang rusak di daerah itu agar diperbaiki.

Yunus Pane mengatakan, sebagai anggota dewan dirinya hanya penyambung lidah rakyat. “Insya Allah, aspirasi yang disampaikan kepada kami, akan kami perjuangkan di parlemen. Ini akan kita selesaikan secara bertahap,” ungkapnya.

Acara reses dihadiri Camat Sipirok, Sardin Hasibuan, Kapolsek Sipirok: AKP Ismaya, Danramil Sipirok, Kapt.Inf B.Harahap, Ketua MUI Sipirok, Akhiril Pane, Kepala Desa Paranjulu Anwar Ritonga beserta perangkatnya dan Tokoh Masyrakat.

Pada kesempatan itu, Tokoh Masyarakat, Baginda Siregar, 58, berharap reses ini jangan sebagai simbolitas saja.

” Kami berharapa kepada Bapak Dewan yang terhormat agar irigasi sekira 300 meter dan 600 meter jalan rusak agar diperbaiki dalam tahun 2021ini,”harap Baginda.(a38)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2