Waspada
Waspada » Warga Miskin Di Stabat Butuh Kepedulian
Sumut

Warga Miskin Di Stabat Butuh Kepedulian

Assalamiah, salah seorang warga miskin di Desa Ara Condong Kec. Stabat yang butuh bantuan. Waspada/Abdul Hakim
Assalamiah, salah seorang warga miskin di Desa Ara Condong Kec. Stabat yang butuh bantuan. Waspada/Abdul Hakim

Sehari-hari Assalamiah tinggal bersama dua anaknya yang belum bekeluarga di rumah semi permanen hunian mereka. Rumah dimaksud sebelumnya dibangunkan masyarakat setempat secara gotong-royong karena kondisinya sudah rusak parah. Untuk kebutuhan makan sehari-hari Nek Oda mengharapkan uang dari anaknya yang bekerja tidak tetap. Terkadang Assalamiah juga mendapatkan sedekah dari orang peduli.

Sementara itu mengenai fasilitas untuk mandi mencuci dan buang air, kondisinya juga memprihatinkan dan tidak layak karena berada di luar rumah.

Salah seorang anaknya, Fauzi, 43, beberapa hari lalu berharap Pemkab Langkat dapat memasukkan keluarga mereka sebagai penerima bantuan apabila di instansi terkait ada program bantuan pembangunan toilet dimaksud.

Kemudian terkait PKH dan bantuan pangan non tunai agar sang ibu menerimanya, Fauzi sebelumnya telah menanyakan kepada kepala desa namun jawaban kepala desa menurut Fauzi terkesan kurang peduli. Sementara secara terpisah Kades Ara Condong Hasan Basri yang dikonfimasi kemarin mengatakan PKH dan bantuan pangan non tunai untuk Assalamiah telah diusulkan ke Dinas Sosial Kab. Langkat. ‘’Kita tunggu saja,’’ katanya. (a03).

Gambar:

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2