Waspada
Waspada » Warga Minta Kenderaan Knalpot Bising  Jadi Target Razia
Sumut

Warga Minta Kenderaan Knalpot Bising  Jadi Target Razia

Puluhan kenderaan sepeda motor yang terjaring razia Satlantas Polres Batubara.Waspada/Iwan Has

BATUBARA (Waspada): Razia Satlantas Polres Batubara tidak saja terhadap pelanggar pengendara tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat, namun terhadap kenderaan menggunakan knalpot bising ( racing atau bolong) karena banyak pihak merasa terganggu dengan suara bising dari knalpot modifikasi tersebut.

“Ini harapan kami setiap razia digelar Satlantas Polres Batubara tidak saja sasarannya terhadap kelengkapan surat dan tidak menggunakan helm/SIM, namun dapat ditargetkan kenderaan menggunakan knalpot bolong atau racing karena keberadaannya dinilai menganggu ketenangan masyarakat, terutama pada malam hari akibat suara bising yang dikeluarkan dari knalpot modifikasi tersebut,” tukas sejumlah warga menanggapi razia yang digelar Satlantas Polres Batubara di ruas jalan Simpang Empat Tanjungtiram, Sabtu (29/2).

Sedangkan bagi pengguna kenderaan  knalpot bising yang terjaring nantinya tidak saja ditindak atau di tilang, namun menyita kenderaan sepanjang belum mengganti knalpot bisingnya dengan model standar.

” Langkah ini perlu dilakukan demi
menciptakan ketertiban umum di masyarakat maupun di jalan raya,” ujarnya.

Polantas sengaja menggelar razia lalu lintas dengan target pelanggar pengendara kenderaan motor. Operasi tersebut dipusatkan sekitar area ruas Jalan Simpang Empat, Tanjungtiram.

” Razia ini menjaring lebih 50 pelanggaran. Pelanggaran tertinggi berasal dari pengendara roda dua tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat maupun SIM,” sebut Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto melalui Kaur Bin Ops Ipda Jimmy seusai razia.

Dari puluhan kenderaan motor yang terjaring tersebut sejauh ini belum ditemukan menggunakan knalpot bolong atau bising.

Dan hal itu tetap menjadi target sasaran operasi razia Polantas.Sedangkan kenderaan yang terjaring dibawa ke Lantas Polres Batubara.(a13

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2