Warga Langkat Hilang Terseret Arus Sungai Wampu

  • Bagikan

LANGKAT (Waspada): Niat hati menangkap ikan menggunakan jaring, namun nahas, Josua Edi Suranta Bangun, 22, warga Tanjung Gunung, Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru, hilang terseret arus Sungai Wampu.

Hingga kini, Minggu (17/4), korban hanyut belum berhasil ditemukan. Petugas gabungan yang terdiri dari SAR, kepolisian, dan masyarakat, masih terus menyisir untuk mencari korban.

Kapolsek Salapian melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi YP Ginting, menerangkan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (14/4) sekitar pukul 11:15. Ketika itu, korban dan rekannya Zakaria Erikson Sembiring, berangkat dari rumah hendak mencari ikan dengan membawa jaring.

Sesampainya di pinggir Sungai Wampu, korban menyebrang sungai dengan cara berenang. Setelah jarak 2 meter, Zakaria Erikson Sembiring melihat korban terbawa pusaran air (pusingan) hingga tenggelam.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Dedi, Zakaria berusaha menolong dengan cara menarik baju korban. Kemudian pada saat bersamaan, keduanya dihantam arus deras dan membuat korban serta temannya terpisah, korban ke kanan terbawa arus sungai dan tenggelam. Sedangkan temannya ke kiri.

“Saat itu juga, teman korban menyelamatkan diri sendiri. Kemudian mencari pertolongan kepada orang lain dan bertemu dengan seorang warga. Bersama warga tadi, pencarian korban kembali dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil,” ujar Dedi.

Selanjutnya, kata Dedi, peristiwa itu dilaporkan kepada Kades dan masyarakat Desa Kuta Gajah guna bersama-sama membantu mencari korban. Namun pencarian korban belum juga membuahkan hasil.

“Tim gabungan masih melakukan pencarian dimana korban pertama kali tenggelam dan menyisir Sei Wampu. Mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil,” harapnya. (a34)

Teks foto: Warga mendirikan tenda untuk mencari korban hanyut yang tak kunjung ditemukan. (Waspada/Ria Hamdani)

Petugas kepolisian terjun ke lolasi dan meminta keterangan dari warga terkait peristiwa tersebut. (Waspada/Ria Hamdani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.