Warga Labuhanruku Antusias Ikut Vaksin Covid-19

Warga Labuhanruku Antusias Ikut Vaksin Covid-19

  • Bagikan
TAMPAK warga Kelurahan Labuhanruku, Kec Talawi, Batubara antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Waspada/Iwan Has
TAMPAK warga Kelurahan Labuhanruku, Kec Talawi, Batubara antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Ratusan masyarakat Kelurahan Labuhanruku, Kec Talawi, Kab Batubara antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Batubara dengan menurunkan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas setempat, Rabu (6/10).

Vaksinasi digelar di dua tempat yakni Komplek TK Lingkungan III dan IV sebagai upaya mencegah kerumunan atau keramaian di lokasi, juga sebagai upaya pendekatan pelayanan kepada masyarakat demi jalannya pelaksanaan vaksin sebagaimana yang diharapan.

“Antusiasme masyarakat ini dapat dilihat sejak dimulainya vaksinasi pada pukul 09.00, lebih 130 orang yang mendaftar untuk duluan divaksin oleh Nakes yang diturunkan Pemkab Batubara,” sebut Plt Lurah Labuhanruku, Zainal Abidin, SP.d menjawab Waspada.id saat menyaksikan jalannya vaksinasi Covid-19 di kelurahannya.

Vaksinasi kali ini sudah sekian kalinya, sebab sebelumnya telah dilaksanakan, baik di kantor kelurahan maupun Puskesmas kepada masyarakat, mulai dari tahap I maupun II.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan semua warganya yang berjumlah lebih 5.600 KK tidak ada yang ketinggalan tervaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sehingga apa yang telah ditargetkan dapat tercapai, minimal 80 persen.

Di antara warga juga lanjut Zainal harus dapat dimaklumi. Mereka tidak dapat mengikuti mungkin saja karena berbagai faktor atau mempunyai penyakit bawaan. Bagi warga, cukup membawa persyaratan kartu identitas diri (e-KTP ) atau kartu/sertifikat vaksin tahap I untuk divaksin tahap selanjutnya. (a18)


 

  • Bagikan