Waspada
Waspada » Warga Heboh, Titik Tanah  Keluarkan Uap Dan Suara Gas
Sumut

Warga Heboh, Titik Tanah  Keluarkan Uap Dan Suara Gas

LABUHANRUKU (Waspada): Masyarakat  Lingkungan IV, Kelurahan Labuhan Ruku, Kec Talawi, Kab Batubara sontak kaget ditemukan titik tanah mengeluarkan uap/asap disertai suara seperti bunyi gas, Minggu pagi (20/6).

Masyarakat yang menemukan tersebut langsung melapor kepada kepala lingkungan dan meneruskan ke Lurah Labuhan Ruku dan turun meninjau kelokasi.

“Iya betul di salah satu titik tanah warga keluar uap disertai suara seperti bunyi gas.Kita tak tau apa yang ada di perut bumi bawah tanah.

Ini sudah dilaporkan ke Camat Talawi Muliadi dan meneruskan ke BPBD Batubara,”tukas Plt Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin menjawab Waspada.

Dalam kaitan ini lanjut Zainal pihak PLN juga telah turun melakukan pengecekan, apakah hal itu ada kaitan dengan arus listrik yang menjangkaui kawasan tersebut.

“Ini kita tidak ketahui.Yang pasti petugas PLN sudah turun ke lokasi,” ujarnya.

Lurah mengatakan bahwa sebagian warganya juga mengaku sering melihat hal itu dan berlangsung tidak lama.Kemudian kondisi tanah normal seperti biasa.

Lain lagi diungkapkan Kepala Lingkungan IV Margono, selain tanah mengeluarkan uap dan suara seperti bunyi gas. Pipa atau besi yang tertancap di sekitar lokasi terasa panas jika di pegang.

“Ini saya lakukan sendiri memegang besi yang terpasang disekitar tanah khususnya di titik yang mengeluarkan uap terasa panas,” tukas Kepling Nino akrab di sapa.

Penemuan tersebut dengan cepat beredar di masyarakat dan ramai ke lokasi , bahkan ada mengungah kedalam video maupun medsos.Dan sempat viral.

Warga berharap adanya tim ahli dari dinas tehnis turun meneliti menangani titik tanah mencari tahu sumber kepulan uap dan suara bunyi seperti gas di dasar tanah, apakah adanya pemanasan di perut bumi dasar tanah atau disebabkan faktor lain.Apa lagi jika milihat lokasi sekitar dulunya di zaman penjajah merupakan kawasan penjara.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2